BRI Kembali Catatkan Prestasi Global, Raih 3 Penghargaan Prestisius dari The Asset

BRI Kembali Catatkan Prestasi Global, Raih 3 Penghargaan Prestisius dari The Asset

BRI Kembali Catatkan Prestasi Global, Raih 3 Penghargaan Prestisius dari The Asset-(Istimewa/BRI)-

HONG KONG, BELITONGEKSPRES.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI (BBRI) kembali membuktikan eksistensinya di kancah internasional dengan mencatatkan prestasi membanggakan dalam The Asset Treasurise Awards 2025. 

Pada ajang bergengsi yang digelar di Four Seasons Hotel, Hong Kong pada 21 Mei 2025 ini, BRI menyabet tiga penghargaan prestisius yang menandai pengakuan global atas kontribusinya terhadap penguatan sistem keuangan nasional.

Capaian ini juga semakin memperkuat posisi BBRI sebagai lembaga keuangan nasional yang mampu bersaing dan diakui di tingkat global. BRI dinobatkan sebagai Best in Treasury and Working Capital – SMEs, Best Service Provider – Transaction Bank, serta Best Service Provider – Trade Finance untuk kategori domestik. 

Ketiga penghargaan tersebut menjadi bukti pengakuan dunia terhadap kontribusi nyata BRI dalam mendukung pertumbuhan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia melalui penguatan layanan treasury, transaction banking, dan trade finance.

BACA JUGA:UMKM Perhiasan Asal Mojokerto Makin Bersinar Berkat Dukungan BRI, Siap Go Global

Dalam rilis resminya, The Asset mengungkapkan bahwa lembaga keuangan di Asia Pasifik terus berinovasi untuk menjawab dinamika kebutuhan bisnis yang semakin kompleks dan berubah cepat.

Di tengah lanskap keuangan yang terus berkembang, bank-bank di kawasan ASEAN dan Australia semakin mendorong penerapan solusi treasury terbaik untuk mendukung perusahaan dalam perjalanan transformasi keuangan mereka.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan cerminan komitmen dan konsistensi BRI dalam menyediakan solusi keuangan unggul, khususnya bagi pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

“Penghargaan ini menjadi validasi atas kapabilitas BRI dalam menyediakan layanan transaction banking, trade finance, serta pengelolaan treasury yang komprehensif. Ini sejalan dengan strategi BRI menuju universal banking, di mana setiap inovasi dirancang untuk menjawab kebutuhan finansial nasabah secara end-to-end, dengan tetap mengutamakan kemudahan akses, keamanan, dan efisiensi,” ujarnya.

BACA JUGA:BRI Dukung Garuda Futsal League Series 3, Pacu Semangat Generasi Muda Lewat Sepak Bola

The Asset juga menekankan bahwa digitalisasi kini menjadi elemen sentral dalam mendorong transformasi bisnis secara menyeluruh. Di Indonesia, penggunaan virtual account semakin diminati oleh perusahaan lokal maupun multinasional.

“Dengan memungkinkan pencocokan otomatis atas penerimaan dan pembayaran, digitalisasi memberikan ruang bagi karyawan untuk berfokus pada tugas-tugas strategis dan bernilai tinggi, sehingga meningkatkan efisiensi secara keseluruhan dan memperkuat pengalaman pelanggan,” tambah Hendy.

Guna rangka memperkuat kapabilitas layanan berbasis teknologi, BRI menghadirkan Qlola by BRI, sebuah platform digital terpadu yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan keuangan korporasi, mulai dari cash management, trade finance, hingga treasury.

Qlola by BRI menjadi salah satu wujud nyata bagaimana BRI melakukan transformasi digital secara menyeluruh, baik untuk nasabah korporasi maupun segmen usaha kecil dan menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: