UMKM Madu Lokal Naik Kelas Berkat Dukungan BRI, Produk BeeMa Honey Tembus Pasar Global

UMKM Madu Lokal Naik Kelas Berkat Dukungan BRI, Produk BeeMa Honey Tembus Pasar Global

UMKM Madu Lokal Naik Kelas Berkat Dukungan BRI, Produk BeeMa Honey Tembus Pasar Global-(Istimewa/BRI)-

BACA JUGA:Kisah Sukses UMKM Kuliner Baker’s Gram, Dibina Rumah BUMN BRI hingga Siap Ekspor

Dalam acara tersebut, BeeMa Honey mendapat kesempatan untuk memperkenalkan produk unggulannya kepada audiens global dan berhasil menjalin kerja sama dengan sejumlah mitra strategis internasional, termasuk pelaku industri hospitality.

“Kami memperkenalkan berbagai varian madu unggulan dan responnya luar biasa. Banyak pengunjung asing yang tak menyangka bahwa Indonesia memiliki madu dengan cita rasa yang begitu khas dan istimewa,” ungkap Fransisca.

Bahkan, sejumlah hotel berbintang di Singapura telah mulai mempercayakan produk BeeMa Honey sebagai bagian dari layanan mereka. Hal ini menjadi langkah penting dalam memperluas distribusi dan membangun kepercayaan pasar internasional terhadap produk-produk UMKM dari Indonesia.

Fransisca menambahkan, tingginya apresiasi terhadap BeeMa Honey juga dipengaruhi oleh edukasi yang dilakukan terhadap isu pemalsuan madu yang marak terjadi.

BACA JUGA: Sektor Produksi Jadi Fokus Utama, BRI Salurkan KUR Rp69,8 Triliun ke 8,3 Juta Debitur UMKM

“Banyak pengunjung yang awalnya skeptis terhadap madu. Tapi setelah mencoba, mereka merasa teredukasi dan justru jatuh cinta pada produk kami. Ini membuktikan bahwa madu asli Indonesia punya keunggulan tersendiri,” katanya.

Kisah BeeMa Honey menjadi contoh konkret bahwa dengan pendampingan yang tepat, UMKM lokal tidak hanya mampu bertahan tetapi juga berkembang dan bersaing di kancah global.

Kolaborasi antara pelaku UMKM dan institusi finansial seperti BBRI menjadi kunci dalam menciptakan ekosistem pemberdayaan UMKM yang kuat dan berkelanjutan.

Secara terpisah, Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa pihaknya memiliki komitmen penuh dalam membangun ekosistem UMKM yang menyeluruh dan berorientasi global.

BACA JUGA:UMKM Kopi Binaan BRI Sukses Tembus Pasar Global, Tampil di Pameran Kopi Dunia di AS

“Pencapaian BeeMa Honey menjadi contoh bagaimana daya saing UMKM tidak hanya bergantung pada kualitas produk, tapi juga pada pembiayaan, peningkatan kapasitas usaha, hingga konektivitas ke pasar global,” ujar Hendy.

Lebih lanjut, Hendy menyatakan bahwa BRI akan terus memperluas jaringan dan dukungan strategis bagi para pelaku UMKM di berbagai sektor agar mampu menjangkau pasar yang lebih luas, baik domestik maupun internasional.

“BRI berkomitmen membangun ekosistem pemberdayaan yang terintegrasi, agar semakin banyak UMKM Indonesia dapat go global dan berkontribusi aktif dalam perekonomian dunia,” tutup Hendy.

Dengan keberhasilan BeeMa Honey di pasar internasional, harapan untuk melihat lebih banyak UMKM madu lokal Indonesia naik kelas kini bukan sekadar impian, tetapi kenyataan yang bisa dicapai dengan kolaborasi, komitmen, dan inovasi yang berkelanjutan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: