AgenBRILink Catat Volume Transaksi Rp843 Triliun dalam 6 Bulan, Jangkau 67 Ribu Desa di Indonesia

AgenBRILink Catat Volume Transaksi Rp843 Triliun dalam 6 Bulan, Jangkau 67 Ribu Desa di Indonesia

AgenBRILink Catat Volume Transaksi Rp843 Triliun dalam 6 Bulan, Jangkau 67 Ribu Desa di Indonesia--(Dok: BRI)

Melalui jaringan ini, masyarakat tidak hanya mendapatkan kemudahan akses ke layanan keuangan, tetapi juga terhubung langsung ke sistem perbankan nasional.

“Dalam jangka panjang, keberadaan AgenBRILink akan memperkuat inklusi keuangan nasional dan menjadi sumber pertumbuhan berkelanjutan bagi BRI. Ini termasuk dalam hal penghimpunan dana murah atau Current Account Saving Account (CASA),” jelas Hery.

BACA JUGA:Awas Hoaks! BRI Imbau Masyarakat Waspadai Tautan Palsu & Ancaman Phishing Digital

BACA JUGA:BRImo SIP Padel League 2025: Strategi BRI Dorong Gaya Hidup Sehat dan Komunitas Aktif

Untuk mewujudkan peran tersebut secara nyata, BRI terus memperkuat kesiapan layanan keuangan di lapangan.

Dalam praktiknya, AgenBRILink tetap aktif beroperasi bahkan saat periode hari libur nasional, sehingga kebutuhan transaksi masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik kapan pun dibutuhkan.

Layanan yang tersedia melalui AgenBRILink mencakup berbagai transaksi keuangan harian. Mulai dari pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, dan telepon, hingga pembelian pulsa.

Kemudian transaksi pembayaran cicilan, pengisian saldo BRIZZI, setoran pinjaman, layanan referral untuk pembukaan rekening tabungan Basic Saving Account (BSA), serta pengajuan pinjaman.

BACA JUGA:Danantara Apresiasi Transformasi BRILiaN Way, Pondasi BRI Menuju Bank Paling Menguntungkan di Asia Tenggara

BACA JUGA:BRI Luncurkan BRILiaN Way, Strategi Budaya Kerja Menuju Bank Paling Menguntungkan di Asia Tenggara

Tak hanya berhenti di situ, BBRI juga terus mendorong peningkatan nilai tambah dari AgenBRILink melalui penyediaan berbagai layanan tambahan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Di antaranya adalah penjualan produk asuransi mikro, layanan tarik tunai remitansi dari luar negeri, hingga pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, kereta api, hingga kapal feri.

Dengan pendekatan universal banking, AgenBRILink menjadi garda terdepan transformasi layanan keuangan yang menjangkau wilayah 3T – Terdepan, Terluar, dan Tertinggal.

Peran inilah yang terus diperkuat oleh BRI agar masyarakat di daerah terpencil pun memiliki akses yang setara terhadap layanan finansial modern.

BACA JUGA:BRI Catat Portofolio Sustainable Finance Terbesar di Indonesia, Komitmen ESG Capai Rp796 Triliun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: