Kreatif dan Inovatif, AgenBRILink Bengkulu Permudah Akses Layanan Keuangan Masyarakat

Kreatif dan Inovatif, AgenBRILink Bengkulu Permudah Akses Layanan Keuangan Masyarakat

Kreatif dan Inovatif, AgenBRILink Bengkulu Permudah Akses Layanan Keuangan Masyarakat-Istimewa-

BENGKULU, BELITONGEKSPRES.CO.ID – Meningkatnya kebutuhan hidup mendorong masyarakat untuk mencari sumber penghasilan tambahan. Salah satu peluang usaha yang kini kian diminati adalah menjadi AgenBRILink.

Seperti halnya yang dijalani Ley (27), warga Kota Bengkulu. Ia kini sukses menjalankan bisnis keagenan BRILink sekaligus usaha aksesori ponsel.

AgenBRILink merupakan layanan perluasan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Kemitraan ini dirancang untuk menjangkau masyarakat di wilayah yang belum sepenuhnya tersentuh layanan perbankan formal.

Melalui kehadiran AgenBRILink, masyarakat dapat menikmati berbagai layanan keuangan secara mudah dan cepat, mulai dari transfer dana, setor tunai, tarik tunai, hingga pembayaran tagihan.

BACA JUGA:Kisah UMKM Binaan BRI Ikut Pameran di Singapura, Buktikan Kualitas Produk Lokal di Kancah Global

BACA JUGA:Dominasi Penyaluran KPR Subsidi Lewat FLPP, BRI Perkuat Akses Hunian Terjangkau Program 3 Juta Rumah

Ley memulai usahanya dengan modal awal sebesar Rp 50 juta. Kini, ia tak hanya dikenal sebagai AgenBRILink aktif, tetapi juga mengelola toko aksesori ponsel yang ikut berkembang berkat lalu lintas pelanggan dari layanan keagenan tersebut.

Menurut Ley, bisnis AgenBRILink memiliki prospek cerah dan berkelanjutan, bahkan di tengah persaingan usaha yang makin ketat. Modal usaha yang relatif terjangkau menjadi nilai tambah tersendiri bagi masyarakat yang ingin memulai bisnis skala ritel.

"Alhamdulillah, sudah dua tahun usaha BRILink saya berjalan lancar. Potensinya sangat bagus dan menjanjikan," ujar Ley dikutip dari Rakyat Bengkulu, Senin 28 Juli 2025.

Ia menjelaskan bahwa dari berbagai layanan yang tersedia, transaksi tarik tunai menjadi layanan paling banyak dimanfaatkan oleh pelanggan. Kemudahan ini menjadi solusi efektif bagi masyarakat, terutama yang tinggal jauh dari pusat kota atau kantor bank.

BACA JUGA:AgenBRILink Batin Raya Hadirkan Layanan Jemput Bola, Permudah Pencairan PKH Warga Desa

BACA JUGA:AgenBRILink Catat Volume Transaksi Rp843 Triliun dalam 6 Bulan, Jangkau 67 Ribu Desa di Indonesia

Agar usahanya tetap ramai dan terus berkembang, Ley juga menerapkan sejumlah strategi penjualan. Mulai dari pelayanan cepat dan ramah, hingga menjaga ketersediaan dana dan konektivitas sistem.

Kehadiran AgenBRILink seperti Ley di kota Bengkulu terbukti membantu mempermudah akses transaksi keuangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: