Mau Dibawa Kemana Pariwisata Beltim? Aan Sedih Tempat Wisata Banyak Sampah

Mau Dibawa Kemana Pariwisata Beltim? Aan Sedih Tempat Wisata Banyak Sampah

Audiensi dengan Pemerintah Desa, Pokdarwis serta komunitas pariwisata yang desanya terpilih menjadi 10 destinasi wisata Kabupaten Beltim di Waterboom Desa Mekar Jaya, Manggar Selasa (12/7)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin bersama dengan Wakil Bupati (Wabup) Beltim Khairil Anwar melakukan dialog audiensi mau dibawa kemana pariwisata Beltim.

Audiensi dengan Pemerintah Desa, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta komunitas yang desanya terpilih menjadi 10 destinasi wisata Kabupaten Beltim berlangsung di Waterboom Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar, Selasa (12/7).

Menurut Burhanudin, audiensi ini guna menyamakan presepsi, mau dibawa kemana pariwisata Kabupaten Beltim ke depannya. Selain itu, juga untuk kembali menumbuhkan komitmen serta semangat dalam membangun kepariwisataan di Kabupaten Beltim.

BACA JUGA: Residivis Narkoba di Belitung Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp 1 Miliar

“Intinya, pertanyaan yang harus kita jawab, ke mana pariwisata Beltim mau kita bawa? Gimana kalau kita melangkah dan mendukung untuk objek-objek destinasi wisata? Yuk, kita rubah penampakan Kota Manggar dan penampakan daerah-daerah yang ada di Beltim,” ujarnya.

Pria akrab disapa Aan mengatakan, jika memang tidak ada komitmen dan niat baik secara bersama-sama, maka pariwisata Beltim hanya akan stagnan.

Ia mencontohkan salah satu permasalahan komitmen, seperti tempat wisata yang sempat viral beberapa waktu lalu. Yaitu Lapangan Golf di Bukit Samak yang sangat indah, akan tetapi komitmen masyarakat untuk menjaga kebersihan tidak ada.

BACA JUGA:DPRD Belitung Sahkan 3 Raperda Jadi Perda

BACA JUGA:Beliadi Menunggu Pelantikan, Surat Pergantian Pimpinan DPRD Babel Sudah Diserahkan

“Contoh, misalnya di Padang Golf itu, kalau difoto di sana hasilnya keren, cuman sedihnya sampah luar biasa. Ini masalahnya,” sebut Aan.

Membangun pariwisata lanjut Aan harus membutuhkan komitmen. Namun sayangnya masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

"Nah, oleh karena itu penampilan itu harus kita ubah sama-sama. Kalau kita mau membangun pariwisata, yuk kita bangun sama-sama membuang sampah pada tempatnya,” ajak Aan.

Sementara itu, Wabup Beltim Khairil Anwar mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama berkomitmen dan mencintai objek wisata di Kabupaten Beltim.

BACA JUGA:Jelang G20, Jumlah Penerbangan ke Belitung Harus Ditambah, Isyak Minta Pemerintah Pusat Lebih Peka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: