Serma Rachmad Sigap Amankan Pelaku Jambret di Tanjungpandan

Serma Rachmad Sigap Amankan Pelaku Jambret di Tanjungpandan

Babinpotdirga Lanud H. AS Hananjoeddin, sigap amankan pelaku jambret di Tanjungpandan, Belitung-Ist-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Babinpotdirga Lanud H. AS Hananjoeddin, Serma Rachmad sigap amankan pelaku jambret di Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Aksi nekat pelaku jambret beraksi pada siang hari dengan menyasar seorang ibu-ibu pengguna sepeda motor di Jalan Bambang Utoyo Kampung Damai Tanjungpandan.

Prajurit TNI AU itu mengamankan pelaku saat terjatuh dari kendaraannya, di Pertigaan Pasar Berehun, Kelurahan Kampung Damai, Tanjungpandan, Rabu (18/1/2023).

Saat itu Serma Rachmad bersama warga lainnya sedang berada di sekitar lokasi. Kemudian ia melihat ada keramaian dan mendengar teriakkan 'jambret' dari korban saat mengejar pelaku.

BACA JUGA:Usai Jambret Tertangkap, Kini Ada Laporan Kalung Bocah TK Tanjungpandan Diambil OTD

BACA JUGA:Jambret di Belitung Tertangkap, Pelaku Pakai Kalung Jimat

"Saat itu lah saya langsung berlari untuk mengamankan pelaku, agar pelaku tidak diamuk masa," kata Serma Rachmad, Rabu (18/1/2023).

Menurut Serma Rachmad, peristiwa penjambretan itu terjadi sekitar Pukul 10.00WIB. "Jam-jam segitu kan aktivitas warga sedang tinggi-tingginya. Banyak warga yang lalu lintas yang ke pasar," sebutnya.

Untuk itu lah, kata Serma Rachmad, ia langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpendam. Kemudian, dilaporkan ke Polsek Tanjungpandan untuk mengamankan pelaku.

BACA JUGA:Identitas Jambret di Tanjungpandan Terungkap, TG Diduga Beraksi di Sejumlah Lokasi

BACA JUGA:Elnusa Petrofin Kuatkan Integritas SDM, 6.589 Pekerja Tes Urine Pemeriksaan Narkoba

"Tadi sebelum tim dari Polsek datang, saya sempat nanya ke korban, apa yang dijambret. Katanya tas, di dalamnya itu ada HP. Kemudian saya tanya ke pelaku, ia dari mana, katanya dari Aik Ketekok," ujarnya.

"Namun saya lihat pelaku ini seperti oleng, mungkin karena kecelakaan itu. Karena di lokasi ini memang sering terjadi kecelakaan," pungkas Serma Rachmad. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: