Pinggang Langsing

Kamis 28-07-2022,07:47 WIB

Ada pesan yang cukup bijak, "jangan melihat seserang ketika dia berada di puncak kesuksesannya. Tapi,lihat juga bagaimana perjuangan dia dalam meraih kesuksesan itu." Dan hari ini kita bisa melihat bagaimana perjuangan drh. Indro Cahyono dalam meraih kesuksesan sebagai ahli virus di Indonesia.

Cu Nuryani

Aahhh saya dulu waktu junior tidak ada yang marah-marahin. Setelah senior sekarang ini juga tidak marah-marahin junior. Tapi mudah mudahan junior2 yang tidak ngalami dimarahi senior bisa sukses karirnya seperti Dr. Indro atau pak DI.

Orang jauh

#23 Ini tulisan tentang "beliau" yg ke enam. Sampe menurut Abah DI pembaca sudah menjadi "teman akrab" beliau

Udin Salemo

Guru yang berkesan sampai ke akhir hayat biasanya: guru killer, dan guru super baik. Guru biasa-biasa saja sering lupa namanya kalau gak ketemu puluhan tahun. Tahu orangnya, tahu nama panggilan tapi lupa nama lengkap beliau. Dan banyak anak guru yang berhasil jadi orang sukses.

Liam Then

Guru galak dan keras, masa belajar ditakuti dan disegani. Kelar masa belajar paling diingat. Terima kasih ibu, bapak guru. Semoga profesi guru semakin di tingkatkan kesejahteraannya. Jangan saban tahun di puji-puji pahlawan tanpa tanda jasa saja. Gak bisa buat tukar beras itu. Kesejahteraan para guru dan tenaga pengajar besar peranannya dalam penentuan mutu SDM. Orang yang pusing urusan dapur dan perut mana bisa di harapkan konsentrasi mengajar. Semoga anggota DPR mau bikin undang-undang yang menjamin : 1. Makin ke pelosok daerah ,makin besar gaji dan tunjangan profesi guru. 2. Gaji pokok guru minimal 2.5 kali UMR 3.Anak-anak guru max 2 orang di jamin oleh pemerintah biaya pendidikan nya sampai jenjang strata S1. Jika gorden rumdin 40 milyar aja bisa lolos ke APBN , walaupun akhirnya di batalkan karena terlanjur viral duluan. Mungkin saja Bapak dan Ibu anggota DPR yang terhormat bisa rapatkan sesuatu untuk apresiasi jerih payah guru-guru se-Indonesia. Jangan khawatir, itu uang lebih yang di dapat, tak mungkin sampai parkir di Singapur atau Maldives. Paling banter di gunakan untuk beli laptop, komputer, beli buku, untuk menunjang pekerjaan.

Udin Salemo

Bos koh Liam orang baik. Menyadari setiap orang punya kekurangan. Saya pernah punya calon bos. Sewaktu test kerja di perusahaannya, -menggambar gambar bangunan secara manual, malah beliau yang membetulkan. Kalau calon bos lain mungkin sudah disalah-salahkan: "masa gitu aja gak bisa." Jaman itu tahun 1995 menggambar pakai autocad masih merupakan barang mahal.

Lukman bin Saleh

Luar biasa mental dr. Indro. Tak terbayangkan jika sy mendapat perlakuan spt itu. Pantas sj bully2 medsos tdk berpengaruh baginya. Mksh Abah, telah menceritakan sosok teladan yg luar biasa...

Jokosp Sp

MemBULLY. Kok masih ada ya sekelas orang - orang yang berpendidikan tinggi, dan punya gelar sarjana ? Kalau dilakukan anak - anak SD, SMP, atau SMA mungkin pantaslah. Artinya pendidikan yang semakin tinggi, tidak menjamin dan memperlihatkan budi pekertinya jadi lebih baik. Saya melihat sisi sifat irinya yang lebih ditonjolkan. Tidak dibarengi dengan penciptaan sejarah, misal penemuan anti virus dan lain sebagainya. Seorang Inovator memang cenderung cuek. Yang penting karya inovasinya berhasil diciptakan itu merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Saya pernah merasakan puncak kebanggaan ketika bisa menciptakan beberapa Inovasi : 1. Penggunaan Oli Bekas untuk campuran Blasting pengganti solar ( efisiensi ) 2. Pengukuran dan Penghitungan Volume Solar dalam suhu 15 derajad celcius ( ini dijadikan acuan pembelian solar ke Pertamina, bukan penerimaan dari Pertamina di suhu obserb/ suhu lingkungan ) 3. Pembuatan Bio Solar dari pemanfaatan Minyak Bekas ( Minyak Jelantah ) 4. Black Emultion - Pembuatan Emultion Bahan Blasting dari Oli Bekas 5. Mr CLEAN - Pembuatan Sistem Filtrasi Engine UERO4 terhadap pemakaian Solar B20. Dan masih banyak lagi yang sampai saat ini Inovasi tersebut masih dipakai oleh perusahaan. Satu itu banyak. Tiga sisi mata uang : satu sisi gambar, satu sisi angka dan satu sisi lainnya. Ini berhubungan dengan cara pandang. Jangan cuma dari satu sisi saja, masih ada sisi - sisi yang lain yang lebih baik dan bermanfaat. Semangat terus berinovasi drh Indro.....

Jimmy Marta

Kategori :