Hal itu terlihat dari angka penjualan Avanza pada 2022 berhasil mencapai 60.619 unit, meningkat 49 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 sebesar 40.777 unit.
Apabila digabung dengan Veloz, angka penjualan Avanza dan Veloz mencapai 92.641 unit.
BACA JUGA:Komitmen Investasi KEK 2023 Capai Rp 61,9 Triliun
BACA JUGA:Michael Victor Sianipar dan Sortaman Saragih Resmi Dilantik HT, Perkuat DPP Partai Perindo
Selain itu, mobil legendaris keluarga Indonesia, Kijang Innova yang baru saja upgrade generasi menjadi Kijang Innova Zenix, berhasil mencatatkan penjualan total 46.933 unit.
Jika digabung, total penjualan segmen MPV Toyota menguasai lebih dari 52 persen market MPV nasional.
Segmen kendaraan elektrifikasi juga menunjukkan tren yang semakin positif tahun ini. Total penjualannya secara wholesales telah melebihi 4.463 unit. Naik sangat signifikan 130 persen dari tahun 2021 yang ditutup pada level 1.935 unit.
Pencapaian ini didukung lewat hadirnya kendaraan Battery EV pertama, Toyota bZ4X dan kendaraan Hybrid EV yang diproduksi lokal pertama Kijang Innova Zenix.
Untuk model dari brand Gazoo Racing, Toyota berusaha untuk selalu menghadirkan excitement yang maksimal bagi para motorsport enthusiast di Indonesia.
BACA JUGA:Motif Wanita Pencuri Emas Siswi TK dan SD di Wilayah Tanjungpandan
Secara angka, tahun 2022 ini komposisi penjualannya secara rata-rata mencapai hampir 72 persen.
Lantas itu menjadi sebuah bekal penting bagi Toyota dalam melakukan pengembangan Gazoo Racing yang tidak hanya mencakup data dari keadaan balap, namun juga tetap mengakomodasi feedbacks dari para pelanggan.