Melalui skema ini, BRI mendorong penguatan kapasitas usaha para pelaku UMKM agar mampu berkembang lebih cepat dan berdaya saing tinggi.
BACA JUGA:BRI Salurkan BSU 2025 Rp2,25 Triliun untuk 3,76 Juta Penerima, Perkuat Jaring Pengaman Sosial
BACA JUGA:Kisah Sukses Pengusaha Pakan Ternak Ponorogo, Bukti KUR BRI Dorong Usaha Berkembang
Bahkan, Member Merah juga didorong untuk menjadi bagian dari jaringan AgenBRILink, yaitu agen perbankan BRI yang dapat memberikan layanan keuangan. Seperti tarik setor tunai, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa kepada masyarakat di sekitar tempat usahanya.
Sebagai informasi, Member Merah adalah pelanggan Indogrosir yang berasal dari berbagai bidang usaha, seperti ritel (toko kelontong, P&D, minimarket), koperasi, rumah makan, restoran, hotel, apotek, rumah sakit, hingga sektor lainnya.
Kolaborasi ini juga mendapat sambutan positif dari pihak Indogrosir. Direktur Indogrosir Suyono menyebutkan bahwa kerja sama dengan BRI menjadi bagian dari upaya memperkuat layanan kepada pelanggan, serta memberikan kemudahan dalam hal transaksi maupun akses modal usaha.
“Kami sangat mengapresiasi sinergi ini karena memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami, khususnya Member Merah. Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen kami dalam memperkuat ekosistem ritel modern dan mendukung pelaku UMKM agar terus tumbuh,” ujar Suyono.
BACA JUGA:BRI Buka Suara Terkait Pemblokiran Rekening Pasif, Tegaskan Dana Nasabah Tetap Aman
BACA JUGA:Kisah UMKM dari Kepulauan Sukses Jadi Pemasok Program MBG Berkat Pembiayaan BRI
Melalui sinergi strategis ini, BRI dan Indogrosir tidak hanya menghadirkan inovasi transaksi digital, tetapi juga turut memperkuat peran sektor perbankan dan ritel modern dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional berbasis pemberdayaan UMKM.***