Belitung Jadi Lokasi Pertama Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022

Belitung Jadi Lokasi Pertama Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022

Menparekraf Sandiaga Uno ikut hadir dan turut serta dalam agenda Pocari Sweat Sport Tourism 2022 di Kabupaten Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK – Belitung jadi Kabupaten pertama yang terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan event Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun ikut hadir dan turut serta dalam agenda Pocari Sweat Sport Tourism 2022 itu.

Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022 merupakan event olahraga hasil kerjasama PT Amerta Indah Otsuka dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kegiatan ini diselenggarakan di kota-kota tujuan wisata prioritas di Indonesia tahun ini.

Setelah Belitung, nantinya event tersebut akan disusul oleh kota-kota selanjutnya. Adapun jarak lari ada dua kategori yakni 5 kilometer dan 11 kilomoter, sedangkan start dan finis bertempat Hotel Santika Premiere Belitung minggu (27/2).

Meskipun diguyur hujan lebat disertai angin, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk menyelesaikan jarak tempuh lari itu. Menparekraf Sandiaga Uno memberikan apresiasi atas seluruh rangkaian Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022, sebab even itu berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Saya sangat antusias dengan event Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022 yang merupakan inovasi dalam pengembangan pariwisata era baru dan kita harapkan menjadi awal kebangkitan pariwisata di Indonesia,” kata Kata Sandiaga Uno.

Menurut Menteri, ini adalah sinyal dan momentum kebangkitan ekonomi. Pasalnya, event itu juga mempromosikan wisata, produk kreatif di Kabupaten Belitung dan Provinsi Bangka Belitung. “Sport tourism ini dampaknya sangat positif membuka peluang usaha dan lapangan kerja, menjadi sinyal kebangkitan ekonomi kita,” terangnya.

Sementara itu Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan kegiatan Pocari Sweat Sport Run Tourism 2022 diikuti dengan jumlah pelari yang terbatas pemilihan peserta dilakukan dengan sistem undian dari ratusan peserta yang terdaftar.

Tujuan dari event ini salah satunya adalah untuk menggerakkan perekonomian di destinasi-destinasi wisata di masa pandemi, sekaligus mendorong para pecinta olahraga untuk menikmati keindahan wisata dalam negeri. Karena sektor wisata merupakan salah satu sektor yang paling besar terkena dampak pandemi hingga saat ini.

Untuk penyelenggaraan event nasional tersebut tentu menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Semua peserta telah melalui tes dan dinyatakan negatif Covid-19 sebelum memasuki area event Pocari Sweat Sport Run Tourism.

“Antusiasme dari para pelari terhadap event ini sangat besar. Kami harap para pelari bisa mendapatkan pengalaman baru tidak hanya berlari, tetapi juga menikmati keindahan alam, kebudayaan serta makanan khas yang ada di kota-kota destinasi wisata Indonesia,” terangnya.

Sementara itu Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan Pemkab Belitung merasakan suatu kehormatan dan memberikan suatu spirit melalui kegiatan itu. Ssebab untuk membangkit gairah wisata, karena suatu daerah pariwisata itu multipller effect kaitan dengan kehidupan terutama ekonomi.

” Alhamdulillah dengan kegiatan ini, langkah kebangkitan untuk kemajuan pariwisata khususnya di Belitung ini,” ucap Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem. (dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: