Desa Wisata Suak Gual Terima Piagam Penghargaan dari Kemenparekraf

Desa Wisata Suak Gual Terima Piagam Penghargaan dari Kemenparekraf

Desa Wisata Suak Gual terima piagam penghargaan dari Kemenparekraf pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Desa Wisata Suak Gual terima piagam penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, kategori Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional.

Sekertaris Pokdarwis Pagal Piling Gual Robert mengucapkan syukur Desa Wisata Suak Gual Selat Nasik kembali terima piagam penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrat) Sandiaga Uno.

"Tentunya kami sangat senang dan bersyukur, penghargaan ini tentu menjadi motivasi kami untuk terus berbenah dalam bidang pariwisata sehingga memiliki efek nyata untuk kebangkitan ekonomi Desa Suak Gual," ujar Robert saat dihubungi Belitung Ekspres, Minggu (20/2).

Dijelaskan Robert, acara penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2022 di Dinas Pariwisata Belitung.

"Untuk program kerja Pokdarwis saat ini dan kedepannya, kami sedang merintis wisata alam "Bukit Menangi" yang bisa dijadikan camping ground dan spot foto," ungkapnya.

Selain itu, Pokdarwis telah menyampaikan proposal permohonan pengembangan wisata mangrove atau tracking mangrove kepada DKP Provinsi Babel serta perancangan pengembangan wisata Pulau Piling.

"Semoga kedepannya Desa Wisata Suak Gual semakin maju dan memberi maafkan yang baik untuk kebangkitan ekonomi Desa Suak Gual," pungkas pria yang juga berkerja sebagai Sekertaris Desa (Sekdes) Gual tersebut. (rez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: