Dukung Pemerintah, Lanud ASH Ikut Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Dukung Pemerintah, Lanud ASH Ikut Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

TANJUNGPANDAN - Jajaran Lanud H. AS Hanandjoeddin (Lanud ASH), ikut menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung di Klinik Lanud H. AS Hanandjoeddin, Sabtu (26/6).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Kodim 0414/Belitung ini, untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Yaitu, dengan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia.

Penyuntikan vaksin ini ditinjau langsung oleh Danlanud ASH Letkol Nav Rudy Hartono, bersama Dandim 0414/Belitung, Letkol Inf M Akbar dan dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud ASH, Ny. Ingrid Rudy Hartono.

Letkol Nav Rudy mengatakan, kegiatan ini sesuai arahan Panglima TNI, sebagai tindaklanjut dari program pemerintah pusat. Tujuannya, agar seluruh elemen masyarakat cepat mendapatkan herd immunity (kekebalan kelompok).

Adapun sasaran pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 ini adalah masyarakat umum dan keluarga besar TNI yang bertugas di wilayah Kabupaten Belitung.

"Syukur alhamdulillah kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar. Bahkan jumlah pesertanya melebihi dari target awal," kata Danlanud ASH didampingi Kepala Kesehatan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Lettu Kes dr Ridho.

Menurut lulusan AAU 2001 itu, suksesnya pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan bukti bahwa tinggi antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi di Kabupaten Belitung ini.

"Tentu kedepannya kami akan senantiasa berperan aktif dalam rangka upaya percepatan vaksinasi maupun penanganan Covid-19 di daerah ini (Belitung)," tegas Letkol Nav Rudy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: