Pulau Lengkuas Masih Jadi Destinasi Favorit Libur Lebaran

Pulau Lengkuas Masih Jadi Destinasi Favorit Libur Lebaran

Jejeran kapal wisata yang terparkir di Pulau Lengkuas, Kamis (5/4) kemarin-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Objek wisata Pulau Lengkuas di Kecamatan Sijuk, Belitung masih jadi destinasi wisata favorit masyarakat lokal dan wisatawan untuk mengisi libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Setidaknya ribuan masyarakat lokal Belitung menyerbu pulau yang identik dengan bangunan mercusuar bersejarah tersebut. Seperti pada H+4 atau Kamis (5/4) kemarin, masyarakat silih berganti berdatangan ke destinasi wisata primadona Pulau Belitung itu.

Untuk bisa menyebrang ke pulau yang terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang tersebut, masyarakat terlebih dahulu harus menaiki boat atau kapal wisata.

Kapal wisata tersedia di Pantai Tanjung Kelayang, Tanjung Binga maupun Tanjung Tinggi. Meski pada momen libur lebaran Idul Fitri, tarif kapal wisata menuju ke Pulau Lengkuas masih terbilang normal seperti hari biasanya.

Tarif sewa kapal wisata sekitar Rp 50 ribu per orang atau Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Untuk menyewa kapal, bisa langsung kepada pemilik kapal atau boat yang disewakan.

"Tarif tergantung besar kecilnya kapal. Mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta," ujar salah seorang warga Tanjung Kelayang, Dani kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu salah seorang wisatawan Kila mengaku sudah sering mengunjungi Pulau Lengkuas. Namun untuk mengisi waktu libur lebaran di Pulau Lengkuas tetap terasa berbeda dan spesial, apalagi bersama sanak keluarga.

Menurutnya, panorama keindahan Pulau Lengkuas ini sangat luar biasa dengan adanya mercusuar bersejarah setinggi 18 lantai tersebut. Ditambah lagi di pulau ini terhampar pasir putih dan bersih. Untuk spot foto juga sangat instagramable.

"Air laut di sekitar pulau juga jernih dan bersih. Selain enak buat mandi, kita juga bisa melakukan skorkling berinteraksi langsung dengan ikan-ikan di terumbu karang sekitar pulau ini," ungkap Kila yang sengaja memboyong keluarga untuk liburan ke Pulau Lengkuas.

Kata dia, untuk sewa kapal wisata hanya merogoh kocek sebesar Rp 500 ribu. "Alhamdulillah dapat diskon, karena yang punya kapal masih family, biasanya kalau sewa kapal bisa sampai Rp 1 juta, apalagi di hari libur seperti ini. Rencananya mau sampai sore hari sambil menikmati sunset sore di Pulau Lengkuas," tutupnya. (rez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: