Babinsa Membalong Dorong Ketahanan Pangan dengan Komsos Petani Sayur

Babinsa Membalong Dorong Ketahanan Pangan dengan Komsos Petani Sayur

Babinsa Koramil 04/Membalong Serda Didi K saat melakukan Komsos dengan para petani sayur di Dusun Rejomulyo-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - MEMBALONG - Babinsa Koramil 04/Membalong Serda Didi K mendorong ketahanan pangan dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani sayur di Dusun Rejomulyo Desa Membalong, Minggu (19/6).

Pada kesempatan tersebut, Serda Didi berinteraksi langsung dengan warga binaannya. Ia menyampaikan beberapa hal mengenai pemanfaatan lahan untuk menaman sayur-sayuran agar maksimal. Serta cara bercocok tanam tanpa menggunakan bahan-bahan kimia.

"Karena lahan yang kosong dapat berguna besar jika digunakan secara maksimal. Salah satunya dengan menanam sayur-sayuran dan menggunakan pupuk dengan bahan organik untuk dapat meningkatkan produksi sayuran," jelas Serda Didi. 

BACA JUGA:350 Ribu Honorer Terancam Menganggur, Mufida: Moga Ada Solusi

Ia juga mengungkapkan, bahwa kegiatan pemanfaatan lahan kosong ini merupakan upaya mewujudkan ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Salim salah seorang petani mengatakan, mereka sangat senang jika ada pendampingan personel Babinsa. Sebab, bukan hanya untuk memberikan pendampingan saja, tetapi juga memberikan rasa aman di wilayah Desa membalong.

"Pada kenyataanya para anggota TNI sekarang dapat menyatu dan berbaur  bersama warga masyarakat," kata Salim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: