107 CJH Belitung Diberangkatkan ke Tanah Suci Pekan Depan

107 CJH Belitung Diberangkatkan ke Tanah Suci Pekan Depan

Kepala Kantor Kemenag Belitung Drs H Masdar Nawawi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - 107 orang Calon Jemaah Haji  (CJH) Tahun 2022 Kabupaten Belitung akan diberangkatkan ke tanah suci pada pekan depan. CHJ Belitung masuk dalam kloter 4/PLM.

Keberangkatan Senin (27/6) pada pukul  08.05 WIB menuju asrama Haji Antara Pangkal Pinang menggunakan pesawat Sriwijaya air. Selasa (28/6) pukul  08.00 WIB bertolak ke Bandara Debarkasi Palembang. Lalu pukul 13.40 WIB terbang  ke Jeddah Mekkah.

Para calon Haji Kabupaten Belitung akan dilepas keberangkatannya secara serimonial oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh pada Senin (27/6) pukul 06.15 WIB di Masjid Agung Al-Mabrur Tanjungpandan. Seluruh CJH  sudah harus berada di masjid pada pukul 4.29 WIB, didahului dengan sholat subuh berjamaah.

BACA JUGA:Selain Penindakan, Satlantas Polres Belitung Juga Bagikan Stiker Keselamatan Berlalu Lintas

"Pada Pukul  07.00 WIB seluruh jemaah sudah berada didalam Bus untuk menuju Bandara H.AS Hananjoedin Tanjungpandan. Dan pukul 08.05 WIB berangkat menuju embarkasi antara di Pangkalpinang," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Belitung Drs H Masdar Nawawi kepada Belitong Ekspres, Selasa (21/6).

Masdar berharap, CJH Belitung agar tetap bisa hadir 107 orang itu untuk pemerikaan Palymerase Chain Reaction (PCR) kamis (23/6) di UPT RSUD dr H Marsidi Judono, sesuai dengan jam dan jadwal yang telah ditentukan.

Kata dia, CJH akan menginap satu malam di Asrama Haji dan ada beberapa kegiatan yang akan diikuti mereka. Besoknya Selasa 28 Juni 2022 pukul 08.20 WIB berangkat menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Pada hari itu juga pukul 13.40 WIB jemaah calon haji kloter 4/ PLM berangkat menuju Jeddah Makkah Arab Saudi. Insya Allah akan tiba di Kota Jeddah Makkah 28 Juni 2022 pada pukul 18.50 waktu Arab Saudi," terang Masdar.

BACA JUGA:Tiket Murah Meriah di Bawah Rp 200 Ribu, KM Lawit Tetap Eksis di Belitung, Cek Jadwalnya

Maka dari itu, Masdar juga menghimbau agar CJH Belitung tetap menjaga kesehatan selama di tanah suci, mengikuti petunjuk dan saran saran terbaik dari petugas kloter dan Petugas PPIH di Arab Saudi.

"Tidak banyak keluar dari hotel guna mendahulukan ibadah sunnah sebelum melaksanakan ibadah Haji. Fokus jamaah untuk melaksanakan ibadah Haji, 8 Zulhijah sudah bertolak ke Arofah untuk melaksanakan Wukuf di Padang Arofah," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: