Simak! Suyanto Berikan Tips Cara Memilih Travel Umrah Bagi Masyarakat Belitung

Simak! Suyanto Berikan Tips Cara Memilih Travel Umrah Bagi Masyarakat Belitung

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Belitung, Suyanto-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO, TANJUNGPANDAN - Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung, Suyanto memberikan tips-tips cara memilih travel umrah bagi masyarakat.

"Dengan begitu, masyarakat merasa tenang dan tidak ada hal yang tidak diinginkan. Yakni memperhatikan izin dari travel umrah itu, terdaftar di Kementrian Agama dan diperiksa dulu," kata Suyanto kepada Belitong Ekspres, Selasa (9/5/2023).

Selain itu, memastikan paket yang ditawarkan itu benar-benar dilaksanakan di tanah suci. Seperti paketnya ada 9 hari, atau 12 hari. "Jadi paketnya harus sesuai, hotelnya sesuai, rangkaian ibadahnya sesuai," jelasnya.

BACA JUGA:Wow NARIK Hingga 100 Ribu, Segera Unduh Happy Match, Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis 2023

BACA JUGA:Pelaku Pornoaksi Bikin Resah Ibu-ibu di Tanjungpandan, Pamer 'Anunya' Saat Naik Motor

Kemudian, pastikan biaya sudah termasuk di dalam paket yang ditawarkan, sehingga tidak ada biaya tambahan lainnya tanpa ada kesepakatan awal dengan calon jemaahnya.

"Kepastian keberangkatan harus dipastikan tanggalnya, jangan sampai terlantar, dokumen harus siap dari pihak travel," beber Suyanto.

Lalu, calon jemaah harus menjaga kesehatan dan biro travel harus "Intensif" melaksanakan persiapan manasik sehingga calon jemaah umrah memiliki bekal di tanah suci nanti.

"Intinya silahkan pilih travel sesuai dengan hati dan mana yang untuk dilakukan," tandas Suyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: