Selain Penindakan, Satlantas Polres Belitung Juga Bagikan Stiker Keselamatan Berlalu Lintas

Selain Penindakan, Satlantas Polres Belitung Juga Bagikan Stiker Keselamatan Berlalu Lintas

Anggota Satlantas Polres Belitung saat membagikan stiker kepada pengendara motor yang melintas di kawasan Tanjungpandan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Tak hanya menerapkan penegakan hukum bagi para pelanggar, Polres Belitung juga melakukan aksi humanis dalam Operasi Patuh Menumbing (OPM) 2022.

Jajaran Polantas Polres Belitung membagikan stiker untuk mengingatkan keselamatan berlalu lintas. Petugas juga menempelkan stiker tersebut ke setiap kendaraan.

"Selain melakukan penegakan hukum, ada aksi humanis yang kita lakukan yakni dengan menempelkan stiker tentang keselamatan berkendara," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Belitung Ipda Ervindo Prabowo, Selasa (21/6).

BACA JUGA:Satpam Tewas di Pantai Desa Mentigi Membalong, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

Ipda Ervindo menjelaskan, sebelum pelaksanaan operasi dimulai Jajaran Satlantas Polres Belitung melakukan himbauan kepada masyarakat. Terkait operasi tersebut yang akan berlangsung di Belitung.

Saat ini, Operasi Patuh Menumbing 2022 sudah berjalan selama sepekan. Sebanyak ratusan pelanggar lalu lintas telah dilakukan tilang oleh Jajaran Satlantas Polres Belitung. "Selain tilang kita juga ada teguran kepada pengendara," jelasnya.

BACA JUGA:Tiket Murah Meriah di Bawah Rp 200 Ribu, KM Lawit Tetap Eksis di Belitung, Cek Jadwalnya

Penempelan dan pembagian stiker kepada para pengendara, tujuannya tak lain untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Dengan harapan kecelakaan lalu lintas dapat dicegah.

"Pada saat razia, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Dengan adanya sosialisasi ini kami berharap angka kecelakaan lalu lintas di Belitung dapat ditekan," pungkas Ipda Ervindo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: