Desa Badau Dapat Catatan Tertinggi Keberhasilan Vaksinasi Covid-19

Desa Badau Dapat Catatan Tertinggi Keberhasilan Vaksinasi Covid-19

elaksanaan program vaksinasi bersama unsur TNI-Polri, Pol PP dan BPBD Belitung, di Desa Badau, Rabu (22/6)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID,BADAU - Kepala Desa (Kades) Badau Hermawan mengucapkan syukur, Desa Badau mendapat catatan tertinggi untuk keberhasilan program Vaksinasi Nasional, khususnya untuk di wilayah Kabupaten Belitung.

"Alhamdulillah Desa Badau merupakan Desa dengan catatan vaksinasi Covid-19 tertinggi. Baik itu untuk vaksinasi tahap satu, dua maupun tiga," kata Kades Hermawan kepada Belitong Ekspres, Rabu (22/6) kemarin.

BACA JUGA:Naik Motor Pakai Sandal Jepit Tidak Ditilang, Satlantas Polres Belitung Hanya Berikan Himbauan

Menurut Hermawan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari semangat masyarakat di Desa Badau untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah kemudian pihak Puskesmas dan Polsek Badau.

"Tadi kita juga melakukan program vaksinasi Covid-19 bersama unsur TNI-Polri, Pol PP dan BPBD Belitung," kata pria yang akrab disapa Mawan.

BACA JUGA:5 Tahun Menunggu, Dul Mulok dan Campak Darat Kemboja Besaot Terima Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Rabu kemarin, menyasar berapa rumah warga dan salah satu perusahaan sawit di Desa Badau.

"Ada sekitar 30 orang tadi yang divaksin, baik itu yang belum melakukan vaksinasi ataupun yang sudah melakukan vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua," terangnya.

BACA JUGA:KONI Beltim Siap Kembalikan Tunjangan Pengurus yang Jadi Temuan BPK

Oleh sebab itu, Mawan berharap agar program Vaksinasi Nasional di Kabupaten Belitung bisa mencapai 100 persen sebelumnya dilaksanakannya kegiatan event Internasional G20 pada September 2022 mendatang.

"Masyarakat di Desa Badau pada prinsipnya sangat mendukung adanya program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Namun ada saja orang dari luar daerah seperti pekerja di perusahaan namun tinggal di Desa Badau yang belum melakukan vaksinasi," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: