IPC Tanjungpandan Tanam Mangrove dan Rehabilitasi Terumbu Karang Bersama Pokdarwis Desa Terong

IPC Tanjungpandan Tanam Mangrove dan Rehabilitasi Terumbu Karang Bersama Pokdarwis Desa Terong

IPC Tanjungpandan tanam mangrove dan rehabilitasi terumbu karang bersama Pokdarwis Desa Terong-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 2 atau IPC Tanjungpandan bekerja sama dengan Pokdarwis Anter Berkarya Desa Terong tanam mangrove dan rehabilitasi terumbu karang seluas 1 Hektar, Rabu (29/6).

Penanaman mangrove dan terumbu karang di kawasan pesisir pantai Desa Terong, juga diikuti oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Kepala UPT Dinas Pariwisata Belitung (Babel) Apri Yuliansyah, dan Kades Desa Terong Suhaimi.

Selain itu, hadir juga Kades Desa Tanjung Tinggi Sudarmo, Ketua HKM Hutan Kemasyarakatan Pemuda Nelayan Pecinta Alam Terong Iswand, Ketua Pokdarwis Anter Berkarya-Desa Terong Agnes, General Manager IPC Tanjungpandan Hambar Wiyadi beserta tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Kenang Jasa Pahlawan, Polres Belitung Ziarah dan Tabur Bunga

General Manager PT Pelindo 2 Tanjungpandan Hambar Wiyadi menjelaskan, penanaman mangrove dan rehabilitasi terumbu karang ini merupakan salah satu program prioritas CSR IPC.

“Terumbu karang dan hutan bakau sangat penting dalam mendukung keanekaragaman hayati dan berbagai organisme di lingkungan laut dan pesisir, oleh sebab itu sangat penting untuk lestarikan," ujar Hambar Wiyadi.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk membangun komitmen. Terutama dalam menjaga melindungi dan peduli dalam kelestarian biota laut dan penghijauan di sekitar pesisir pantai.

BACA JUGA:Wabup Beltim Berharap Perkara Ringan Diselesaikan Secara Damai di Rumah Restorative Justice

Dipilihnya lokasi penanaman, penghijauan hutan mangrove dan rehabilitasi terumbu karang di area posisi pantai Desa Terong karena dinilai sangat tepat.

"Apalagi Desa Terong-Sijuk ini merupakan kawasan Desa Wisata. Dengan itu, akan mampu menunjang kegiatan pariwisata Desa Terong yang sering dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri," katanya.

BACA JUGA:Tim STI Belitung Ikuti Fornas ke IV Sumsel, Targetkan Raih Medali Emas

Pada kesempatan tersebut, Manajemen PT Pelindo 2 Tanjungpandan juga menyerahkan alat angkut kebersihan, berupa bantuan satu unit motor roda tiga 150 CC untuk pengangkut sampah kepada Pokdarwis Tanjung Tinggi. (*)

Sumber: