Belitung Expo 2022 Wadah UMKM, Banyak Kreatifitas Produk Unik dan Baru

Belitung Expo 2022 Wadah UMKM, Banyak Kreatifitas Produk Unik dan Baru

Bupati Belitung H Sahani Saleh meninjau stand pameran Eco Print Belitong Expo 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pameran Belitung Expo 2022 telah resmi dibuka oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh di Pantai Wisata Tanjungpendam, Jumat (1/7).

Bertema UMKM Naik Kelas Ekonomi Semakin Teratas, Belitung Expo 2022 akan berlangsung selama 5 hari hingga Selasa (5/7) mendatang.

Ratusan stand pameran UMKM dan pelaku ekonomi, serta hiburan siap memeriahkan event dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 184 tahun.

BACA JUGA:Tersangka BBM Buronan Polda Babel Akhirnya Menyerah

Usai membuka Belitung Expo 2022, Bupati H Sahani Saleh bersama Forkopimda langsung berkeliling melakukan peninjauan dan penilaian stand pameran di acara tersebut. 

Menurut Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem, setelah Covid-19 banyak stand pameran yang menampilkan kreatifitas produk unik-unik dan baru. 

BACA JUGA:Kota Tanjungpandan Berusia 184 Tahun, Indrianto Ajak Bersyukur dan Intropeksi Diri

"Jadi selama pandemi itu para UMKM makin kreatif, karena uji coba dan lain-lainnya," kata Sanem kepada Belitong Ekspres usai meninjau stand pameran.

Produk unik dan baru seperti sistem Eco Print, Es Krim Talas, Wine Nanas dan lain-lainnya. Produk-produk di stand pameran menunjukkan ada peningkatan kuantitas dan mutu.

"Jadi silahkan semua masyarakat datang ke Belitung Expo tahun 2022 ini. Saya liat pasca Covid-19 ini, UMKM lebih berkembang dan maju," ujar Sanem.

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi Usaha Kecil Menengah, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Belitung Budi Swasta mengatakan, Belitung Expo merupakan wadah pemberdayaan dan promosi produk UMKM.

"Event tahunan ini dalam rangka memperingati HJKT ke 184. Ini jua menjadi wadah mengembangkan usaha dan kreatifitas produksi UMKM yang sempat terpuruk di masa pandemi Covid-19," kata Budi Swasta. 

Sumber: