Belitung Lebih Maju, Khairil: Beltim Harus Banyak Belajar, Jangan Pentingkan Ego

Belitung Lebih Maju, Khairil: Beltim Harus Banyak Belajar, Jangan Pentingkan Ego

Wabup Beltim Khairil Anwar menjabat jamuan usai rapat paripurna Peringatan HJKT ke 184 di DPRD Belitung-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Belitung Timur (Beltim) bisa belajar banyak dengan Kabupaten Belitung. Terutama dalam menjaga kekompakan, serta tidak mementingkan ego masing-masing sektor.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Beltim Khairil Anwar usai menghadiri rapat paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 184 di DPRD Belitung, Jumat (1/7).

Menurut Khairil, tema HJKT ke 184 “Pandemi Segera Berlalu Ekonomi Masyarakat Melaju” sangat tepat dan relevan mengingat sudah melandainya kasus Covid-19 di Pulau Belitung.

Di usia ke 184 tahun, Kota Tanjungpandan Belitung lebih maju dan berkembang signifikan. Meski pandemi Covid-19, Belitung masih tetap bisa mendongkrak ekonomi yang lebih maju.

BACA JUGA:Belitung Expo 2022 Wadah UMKM, Banyak Kreatifas Produk Unik dan Baru

"Kita (Beltim) baru 19 tahun, istilahnya kalau masih sekolah itu di tingkat dua lah. Jadi kita harus lebih banyak belajar, lebih fokus, harus lebih banyak berkolaborasi jangan sampai ego yang ditampilkan," tegasnya.

"Untuk itu kita ucapkan selamat kepada Kota Tanjungpandan yg ke 184. Semoga menjadi lebih maju ke depannya. Dirgahayu Kota Tanjungpandan tetap selalu jaya," ucap Khairil.

Oleh karena itu, ia kembali berharap Kabupaten Beltim untuk lebih fokus dan berkolaborasi mengejar ketertinggalan dan bisa menyerupai kesuksesan Kabupaten Belitung ke depannya.

BACA JUGA:Penjaga Warung di Tanjungpandan Tersangka Narkoba, Sabu Rp 600 Juta

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Naziarto menyampaikan, Pulau Belitung mempunyai potensi yang menjanjikan. Maka dari itu perlu mendapatkan perhatian untuk dikembangkan sebagai industri yang strategis.

"Ini harus menjadi perhatian kita semua untuk dikembangkan sebagai industri yg strategis yang nantinya dapat melibatkan masyarakat setempat dengan cara dan porsinya masing-masing, " ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Belitung dan Beltim serta Kabupaten lain di lingkungan Pemprov Babel harus bersinergi dalam menggerakan kembali perekonomian di masyarakat.

BACA JUGA:Terdakwa Sodomi Anak di Bawah Umur Tanjungpandan Minta Keringanan Hukuman, Ini Alasannya

"Kalau selama ini kita kurang koordinasi, tolong kita hilangkan semua hal-hal yang sudah berlalu, dan kita tatap masa depan. Antara  Pemprov Babel kabupaten kota berjalin utuh, harus bersatu padu, harus menanamkan dan menyatukan siku kita satu sama lain supaya menjadi kokoh dan kuat, " tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim