Ansori Dorong Belitung Expo 2022 Jadi Kalender Pariwisata Nasional, Promosi Harus Digencarkan

Ansori Dorong Belitung Expo 2022 Jadi Kalender Pariwisata Nasional, Promosi Harus Digencarkan

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori memperlihat produk sedotan purun yang dipamerkan di stand Belitung Expo 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mendorong agar event Belitung Expo tahun 2022 bisa menjadi kalender pariwisata nasional.

Pasalnya, pameran Belitong Expo 2022 selama 5 hari hingga Selasa (5/7), diyakini bakal mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM pasca Pandemi Covid-19.

"Tentu saya memberikan apresiasi, ini sangat positif untuk kebangkitan UMKM di daerah. Apalagi dua tahun terakhir sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19," ujar Ansori kepada Belitong Ekspres, Minggu (3/7).

Menurut Ansori, pada event Belitung Expo 2022 para UMKM bisa kembali memasarkan produk-produk mereka, sekaligus membangkitkan semangat dan kreatifitas para pelaku UMKM.

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2022 Belum Jelas, Bayangan Penghapusan Honorer 2023 Makin Membuat Galau

Polisi PDI Perjuangan tersebut, juga berharap agar Belitung Expo menjadi kalender pariwisata nasional. Sehingga menjadi salah satu agenda wisatawan untuk kembali berkunjung ke Belitung.

Oleh sebab itu, ia menyarankan agar event ini lebih gencar lagi untuk dipromosikan terutama ke luar daerah Belitung. Tujuannya, agar para peserta tidak hanya dari dalam daerah tetapi juga dari luar daerah.

“Secara keseluruhan saya lihat kegiatan ini sudah cukup baik. Stand-stand pada tahun ini lebih meningkat ketimbang tahun sebelumnya ,hanya saja promosinya harus lebih gencar lagi,” katanya. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Kabar 107 Jemaah Haji Belitung di Mekkah Sehat Semua

Sebelumnya, Pameran Belitung Expo 2022 telah resmi dibuka oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh di Pantai Wisata Tanjungpendam, Jumat (1/7).

Bertema UMKM Naik Kelas Ekonomi Semakin Teratas, Belitung Expo 2022 akan berlangsung selama 5 hari hingga Selasa (5/7) mendatang.

Ratusan stand pameran UMKM dan pelaku ekonomi, serta hiburan siap memeriahkan event dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 184 tahun.

Usai membuka Belitung Expo 2022, Bupati H Sahani Saleh bersama Forkopimda langsung berkeliling melakukan peninjauan dan penilaian stand pameran di acara tersebut. 

BACA JUGA:Belitung Terancam Jadi Sarang Narkoba, Sabu Rp 600 Juta Harus Diusut Tuntas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: