Alhamdulillah, Kabar 107 Jemaah Haji Belitung di Mekkah Sehat Semua

Alhamdulillah, Kabar 107 Jemaah Haji Belitung di Mekkah Sehat Semua

SEHAT SEMUA: Rombongan jemaah haji asal Kabupaten Belitung yang telah melakukan berbagai tahapan Ibadah Haji 2022-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Kabar 107 jemaah haji asal Kabupaten Belitung yang telah melakukan berbagai tahapan ibadah haji di tanah suci Mekkah dalam keadaan sehat semua.

Meskipun sudah menempuh perjalanan di pesawat yang cukup lama, ditambah suhu cuaca panas 43 derajat celcius, jemaah haji Belitung tahun 2022 tidak ada yang sakit.

"Alhamdulillah, kondisi jemaah haji Kabupaten Belitung tahun 2022 dalam kondisi sehat," kata Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 4, Ahmad Tibroni kepada Belitong Ekspres, Minggu (3/7).

Dijelaskannya, 107 calon jemaah haji Belitung tergabung dalam kloter 4 PLM. Sesuai jadwal mereka diberangkatkan dari Palembang pada Selasa (28/06) pukul 13:20 WIB. Namun karena ada keterlambatan dari pesawat Saudi Arabia, sehingga diundur pukul 16:10 WIB.

BACA JUGA:GP Ansor Beltim Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi Antar Lembaga

Rombongan calon haji Belitung tiba di Jeddah Pukul 01:20 waktu Arab Saudi. Para jemaah haji langsung diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

"Setelah dilakukan breafing, langsung diarahkan menuju Hotel, tiba Pukul 03: 20 menit, langsung jemaah melaksanakan sholat subuh," jelas Ahmad Tibroni.

Pada Rabu (29/7) pagi jemaah haji kloter 4 Palembang termasuk jemaah haji asal kabupaten Belitung melaksanakan umrah wajib. Semua jemaah kloter 4 Palembang telah melaksanakan umrah wajib itu.

BACA JUGA:Honorer Pemkab Belitung akan Dihapus, Padahal Kinerja Melebihi ASN, Ini Solusi Sekda

"Alhamdulillah pukul satu siang telah selesai dan telah berada di hotel," ucap pria yang juga menjabat Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Belitung itu.

Kamudian, pada Sabtu (2/7) jemaah haji Kabupaten Belitung telah selesai melaksanakan penyembelihan Dam Tamattu. Selanjutnya, beberapa hari kedepan jemaah haji akan istirahat untuk persiapan pelaksanaan Wukuf di Arafah.

BACA JUGA:Rumah Quran Kampong Gunong Wisuda 41 Santri Tahfidz Al-Quran, Bupati Beltim: Ini Luar Liasa

"Mohon Do'a nya kepada semua masyarakat Kabupaten Belitung kiranya diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan, kelancaran, kesuksesan dan selalu dalam Lindungan Allah SWT, Aamiiin," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: