Kecelakaan Tambang di Kelapa Kampit Renggut Korban Nyawa, DF Tewas Tertimbun Tanah

Kecelakaan Tambang di Kelapa Kampit Renggut Korban Nyawa, DF Tewas Tertimbun Tanah

Proses evakuasi korban tewas dalam kecelakaan tambang di Desa Metawak, Kecamatan Kelapa Kampit Belitung Timur, Minggu (17/7)-(Istimewa)-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KELAPA KAMPIT - Kecelakaan tambang (laka tambang) di Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) renggut korban nyawa.

Korban adalah pria berinisial DF (43) warga Dusun Aik lanci, Desa Air Kelik Kecamatan Damar tewas akibat tertimbun tanah longsor saat melakukan aktivitas penambangan timah.

Peristiwa kecelakaan tambang diperkirakan terjadi Minggu (17/7) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB di lokasi perkebunan Jalan Lama Desa Mentawak Kecamatan Kelapa Kampit.

BACA JUGA:Penting, Taufik Mardin Sebarluaskan Perda Babel Tentang Perlindungan Anak

"Korban tadi subuh Minggu (17/7), sudah dievakuasi. Kemudian dilarikan ke Puskesmas Kelapa Kampit dan dibawa ke rumah duka," ujar Kapolsek Kelapa Kampit, AKP Morhan kepada wartawan.

AKP Morgan menjelaskan korban DF bersama rekannya AS sedang bekerja mengambil timah menggunakan mesin robin dengan sistem suntik di kawasan kebun Jalan Lama Desa Mentawak.

Awalnya korban DF sedang menyemprot di dalam lobang, dan rekan sedang mencuci timah di atas Sakan (pencucian timah) di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Hendri Yani Terpilih Sebagai Ketua KAHMI Beltim, Ini Harapan Burhanudin

BACA JUGA:RKUHP Ancam Kebebasan Berpendapat dan Kemerdekaan Pers, Pidana Hingga 6 Tahun

Selang tak beberapa lama, kemudian saksi melihat ke dalam lobang. Dia terkejut korban sudah tertimbun tanah longsor di dalam lobang tersebut.

Rekannya pun berusaha menyelamatkan korban. Dia berupaya mengeruk tanah menggunakan tangan dan hanya bisa mengambil setengah badan korban.

BACA JUGA:Alhamdulillah Dana BOS Madrasah 2022 Cair, Total Rp 2,5 Triliun

Saat dilihat ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi. Lantas saksi segera berlari untuk meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas Kelapa Kampit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: