Hellyana Dorong Kemajuan Pariwisata Belitung, Sosialisasikan Perda Kepariwisataan

Hellyana Dorong Kemajuan Pariwisata Belitung, Sosialisasikan Perda Kepariwisataan

Anggota DPRD Babel Hellyana menyebarluaskan Perda Kepariwistaan gedung Vania Fitnes di jalan Gatot Subroto Air Saga Tanjungpandan--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Hellyana dorong kemajuan pariwisata di Pulau Beltung.

Salah caranya dengan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Kepulauan Babel Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Kepariwisataan. 

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel itu menyebarluaskan Perda di hadapan sekitar 50 peserta di gedung Vania Fitnes di jalan Gatot Subroto Air Saga Tanjungpandan, Sabtu (16/7). 

"Masyarakat Belitong harus paham, karena Belitong sudah menjadi daerah wisata, sudah banyak keberkahan Belitong, seperti UGG,KEK Pariwisata dan lain-lainnya," kata Hellyana kepada Belitong Ekspres usai acara.

BACA JUGA:Inilah Identitas Pelaku Pembunuhan Janda di THM Belitung, Duda 3 Kali Nikah

Menurut Hellyana, Perda Kepariwistaan bertujuan menjadikan pariwisata Belitung sebagai salah satu sarana untuk melestarikan alam, budaya, dan kearifan lokal. 

"Perda ini guna mempercepat pembangunan kepariwisataan di daerah. Kemudian untk memberikan pedoman bagi Pemda untuk menyelenggarakan kepariwisataan yang berdasarkan karakteristik daerah," terang Hellyana.

Selain itu, adanya Perda untuk memberikan kepastian hukum bagi terwujudnya kepariwisataan terencana, sistematis, terpadu, akuntabel, berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, dan kearifan lokal Belitung.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Janda Garut di THM Belitung, Karena Asmara

"Tak kalah penting untuk Perda bisa mendorong pertumbuhan dan produktifitas ekonomi daerah untuk menyejahterakan masyarakat melalui Kepariwisataan," sebutnya.

Hellyana berharap, kedepan sumber utama PAD Belitung itu berasal dari Pariwisata. Sebab masyarakat mulai mengalihkan dari sektor lainnya ke Pariwisata. 

Ada Perda itu lanjut dia, merupakan suatu keberhasilan rekan-rekan di DPRD Babel, terutama Dapil Belitung. Mereka memperjuangan itu, guna melindungi hak-hak dan memuat kewajiban terhadap kepariwisataan. 

BACA JUGA:Tak Hanya Parkir, Runway Bandara H.AS Hanandjoeddin juga Dikeluhkan, AP II Lakukan Perbaikan

"Kita menyebarluaskan hari ini Perda kepariwisataan, saya asal dan lahir di Belitung, kami merasa paling berkepentingan pelopor penyebarluasan Perda ini. Tapi ini juga tanggung jawab bersama, sebab manfaat ini untuk keberkahan masyarakat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: