PT Timah Edukasi Sejarah Timah Pulau Belitung di MPLS SMAN 1 Damar

PT Timah Edukasi Sejarah Timah Pulau Belitung di MPLS SMAN 1 Damar

PT Timah ikut memberikan edukasi sejarah penambangan timah di MPLS SMAN 1 Damar, Kabupaten Beltim-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, DAMAR - Pulau Belitung merupakan daerah yang kaya akan mineral tambang timah. Dari sejarahnya, mineral Timah di Pulau Belitung sudah dieksploitasi dari sejak berabad abad lalu hingga era PT Timah Tbk.

Bahkan, Belitung menjadi salah satu penghasil timah di dunia. Hingga sekarang mineral biji timah masih terus digarap PT Timah dan menjadi penopang perekonomian masyarakat Belitung.

Sebagai perusahaan yang masih konsen terhadap eksploitasi timah, PT Timah ikut terlibat memberikan edukasi, serta pemahaman sejarah timah tersebut.

BACA JUGA:Update Kasus Pembunuhan Janda Garut, Polres Belitung Ungkap Fakta Baru

Senin (18/7), PT Timah ikut memberikan edukasi sejarah penambangan timah pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 1 Damar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kepala Bidang Pengawasan Tambang dan Pengangkutan Belitung Timur Andriansyah, hadir sebagai narasumber menyampaikan materi dalam kegiatan MPLS tersebut.

Selain mengenalkan sejarah penambangan timah,  Andriansyah juga memberikan materi kepemimpinan, akhlak, motivasi pendidikan  di hadapan 113 siswa-siswi baru SMAN 1 Damar.

BACA JUGA:Lagi-lagi Prestasi Siswi SMAN 1 Manggar, Serlyana Wakili Babel di NSDC 2022

Nizar selaku Kepala SMAN 1 Damar, mengapresiasi PT Timah yang telah mewujudkan keinginan mereka untuk mengisi materi pada MPLS tahun ajaran baru 2022-2023.

Ia mengatakan, pihak SMA 1 Damar memang menginginkan pengisi materi dari luar sekolah, di antaranya PT Timah. Dirinya pun senang para siswa baru antusias menyimak materi yang disampaikan. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, sudah melaksanakan memberikan materi di MPLS sekolah. Guru terkejut, kok bisa PT Timah Tbk mewujudkan keinginan kami, ini suatu keberhasilan kami menjaga hubungan dengan mereka," ucapnya.

BACA JUGA:Bunuh Janda Muda Asal Garut, Duda Belitung Terancam 20 Tahun Penjara

BACA JUGA:Pemkab Matangkan Persiapkan G20 Belitung, Sanem: Isu Pembatalan Karena Orang Tidak Senang

Oleh karena itu, Nizar berharap siswa-siswi SMAN 1 Damar dapat menggali berbagai potensi yang dimiliki. Sebab banyak sekali profesi yang bisa mereka jalani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: