Pemkab Matangkan Persiapkan G20 Belitung, Sanem: Isu Pembatalan Karena Orang Tidak Senang

Pemkab Matangkan Persiapkan G20 Belitung, Sanem: Isu Pembatalan Karena Orang Tidak Senang

Bupati Belitung H Sahani Saleh terus mematangkan persiapan menyambut pelaksanaan G20--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, terus matangkan persiapan menyambut pelaksanaan pertemuan Tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung pada 7-9 September 2022.

"Kami terus melakukan persiapan dalam menyambut pelaksanaan pertemuan G20 Belitung," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem kepada Belitong Ekspres, Senin (18/7).

Sanem memastikan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung tetap berjalan sesuai rencana pada 7-9 September mendatang. Sebelumnya, sempat dihebohkan menyatakan G20 batal, tentu itu informasi yang keliru.

BACA JUGA:Kejuaraan Gubernur Cup, PRSI Belitung Raih 5 Medali Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu

Kata Sanem, sebelumnya Pemkab meminta bantuan anggaran pusat untuk membangun berbagai fasilitas, sarana dan prasarana, guna menunjang terlaksanannya kegiatan G20 di Belitung.

"Kita kan ada minta bantuan ke pusat untuk bantuan salah satu jalan ke bandara, sarana prasarana. Ternyata setelah dikoordinasikan ke PUPR, anggaran itu tidak bisa digunakan. Karena sudah direncanakan tapi tidak ada anggaran, jadi dibatalkan, bukan membatalkan G20," jelasnya.

Menurut Sanem itu, jika anggaran PUPR tidak bisa digunakan untuk membantu membangun fasilitas sarana dan prasarana.

BACA JUGA:Iwan Virgiawan Terdakwa Tipikor Dinkes Babel, Uang Miliaran Dimakan Sendiri?

Maka ia menyarankan agar mengeluarkan Inpres Presiden (Inpres) kepada daerah Gubernur atau Bupati menyelesaikan fasilitas itu, tentunya mereka bisa langsung menggarap itu.

Walau dengan sisa waktu hanya 2 bulan pengerjaan, ia yakin jalan itu dapat selesai mereka garap, karena panjang jalan tidak terlalu panjang. Sedangkan untuk di bandara, mereka akan memaksimalkan base ops yang selama ini digunakan, tentu akan diperbaiki.

Ia juga menyayangkan, tidak adanya anggaran PUPR itu, namun pihaknya siap melaksanakan persiapan G20 Belitung pada september nanti.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Molen Sampaikan Pertanggungjawaban

BACA JUGA:Kecewa Putus Cinta Ditebus Nyawa, Duda Kalap Bunuh Janda, Ditusuk Berkali-kali

"Jadi kita Belitung siap menyambut G20 itu. Jadi dalam surat itu bukan membatalkan G20 di Belitung, tidak ada pembatalan itu. Itu pun hanya pelesetan-pelesetan orang yang tidak senang, itu hal biasa," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: