Baru Dua Tahun Menjabat, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman Raih Berbagai Prestasi

Baru Dua Tahun Menjabat, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman Raih Berbagai Prestasi

Kepemimpinan Algafry Rahman sebagai Bupati Bangka Tengah meraih tiga penghargaan dari KLHK-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Baru dua tahun menjabat, Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman sudah banyak meraih berbagai prestasi dan penghargaan dari sejumlah pihak.

Kali ini kepemimpinan Algafry Rahman sebagai Bupati Bangka Tengah meraih tiga penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan itu diberikan dalam ajang Penganugerahan Kalpataru Tahun 2022 dan Nirwasita Tantra 2021 di Gedung Manggala Wana Bakti, KLHK di Jakarta, Rabu (20/7).

Politisi Golkar Algafry Rahman menerima penghargaan Terbaik Pertama Nirwasita Tantra Kategori Kabupaten Kecil selaku bupati.

Kemudian Terbaik Pertama Penghargaan Nirwasita Tantra untuk Ketua DPRD Bangka Tengah Kategori Kabupaten Kecil.

Serta, Terbaik Pertama Penghargaan Nirwasita Tantra untuk Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Kategori Kabupaten Kecil.

Sehari setelahnya, Bupati Algafry juga meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Tahun 2022, secara virtual di Smart Meeting Room, Kamis (21/7).

Bangka Tengah menyabet kategori Pemerintah Daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan Berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Perlindungan Anak (SIMEP PA).

Berbagai prestasi yang diraih tersebut tentunya berkat kerja keras dan keteladanan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bangka Tengah ini dalam memimpin.

Atas pencapaian yang kembali diraih oleh Kabupaten Bangka Tengah ini, Algafry Rahman mengucapkan syukur yang luar biasa.

Pasalnya, Nirwasita Tantra merupakan penghargaan bagi kepala daerah yang mewujudkan kebijakan dan program daerah secara holistik. 

"Sehingga kebijakan maupun program lebih terintergrasi pada percepatan perbaikan kualitas lingkungan hidup," katanya kepada wartawan, Jumat (22/7).

Menurut Algafry, anugerah KPAI Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah masih bertahan pada peringkat 20 besar dari 514 kabupaten/kota se Indonesia. Adapun Bangka Tengah mendapat anugerah dari KPAI 2 kali berturut-turut.

"Penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2022 ini merupakan penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Bangka Tengah untuk kedua kalinya yang sebelumnya didapatkan pada Tahun 2021 lalu," ujarnya.

Sumber: