Jemaah Haji Bateng Tiba dengan Selamat, Jumrah Toha: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Jemaah Haji Bateng Tiba dengan Selamat, Jumrah Toha: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Anggota DPRD Kabupaten Bateng, H Jumrah Toha-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, KOBA - Jemaah haji dari Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sudah tiba dengan selamat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, pada Selasa (9/8).

Menanggapi kedatangan jemaah haji tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bateng, H Jumrah Toha mengucapkan selamat datang kembali di tanah air.

"Kami ucapkan selamat datang kembali kepada warga Babel khususnya Kabupaten Bangka Tengah yang sudah menjalankan ibadah Haji selama 40 hari lamanya di tanah suci," kata Jumrah Toha kepada awak media Rabu, 10 Agustus 2022.

Politisi Partai Golkar itu berharap, semua jemaah haji Indonesia khususnya di Kabupaten Bangka Tengah menjadi haji yang mabrur yang diridhoi Allah SWT.

BACA JUGA:Kronologi Pembunuhan warga Belitung, Hingga Rekan Bisnis Sakit Hati Ditagih Hutang

"Kami berharap jemaah haji yang pulang dengan sehat dan selamat, semoga menjadi haji yang mabrur dan diridhoi oleh Allah SWT," ucap politisi Partai Golkar Kabupaten Bateng itu.

Menurut Jumrah Toha, proses ibadah haji tahun 2022 ini merupakan ibadah umat Islam yang menjalankan amanat dari rukun Islam yang ke lima.

Maka umat muslim yang menjalani ibadah ini suatu kebahagiaan yang tak tertandingi, dan harus dimaknai dengan baik dan benar agar menjadi manusia yang terus Istiqomah.

"Ibadah haji ini merupakan amanat rukun Islam yang kelima yang mana dikatakan naik haji bila mampu. Maka yang mendapat panggilan dari Allah SWT ini tidak mudah, harus memiliki niat dan tekad yang kuat," ujarnya.

BACA JUGA:Pengacara Bharada E Dianggap Offside, Deolipa Minta Perlindungan Jokowi

BACA JUGA:Kejari Belitung Masih Teliti Berkas Perkara Narkoba Rp 600 Juta, Penjaga Warung Terjerat Sendiri?

"Karena tidak semua umat Islam bisa menjalani ibadah ini. Sehingga ibadah ini harus di maknai dengan baik dan benar yang penuh Istiqomah serta rasa syukur," imbuh Jumrah Toha.

Jumrah Toha juga berharap dengan kepulangan para jemaah haji di kediaman masing-masing bisa memberikan semangat dan pengaruh positif bagi masyarakat disekitarnya dan bermanfaat.

"Dan kami berharap para jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan menjadi tauladan bagi masyarakat amiin," tandasnya. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: