Bahaya! Jalan Murai Nyaris Putus, DPUPR Belitung Terkendala Arus Deras untuk Perbaikan

Bahaya! Jalan Murai Nyaris Putus, DPUPR Belitung Terkendala Arus Deras untuk Perbaikan

Kondis terkini kondisi ruas jalan jembatan Murai yang nyaris putus, Senin (15/8) kemarin--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Kondisi ruas Jalan Murai Desa Aik Rayak, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung kini rusak berat dan nyaris putus tergerus air.

Selain kondisi kerusakan jalan dekat jembatan benar-benar memprihatinkan, juga membahayakan kendaraan yang melintas di ruas Jalan Murai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Belitung Edi Usdianto mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

BACA JUGA:Pertemuan 4 Mata Hary Tanoesoedibjo dan Prabowo, Bahas Potensi Kolaborasi Politik

Namun, untuk saat ini DPUPR Belitung masih terkendala arus air yang sangat deras. Sehingga perbaikan jalan dan jembatan belum bisa dilakukan.

Pria yang akrab disapa Edu menjelaskan, di bagian bawah jalan tersebut terus tergerus air. Makanya menyebabkan jalan amblas dan nyaris putus. 

"Untuk pemeliharaan jalan dan jembatan Murai akan segera kita perbaiki. Namun kondisi air sungai Air Raya masih tinggi dan cukup deras, sehingga belum bisa dilaksanakan," kata Edu kepada Belitong Ekspres, Senin (15/8) kemarin.

BACA JUGA:Sijuk 2 Raih Tiket Final Liga Bupati Belitung Cup 2022, Siap Hadapi Tanjungpandan 1 , Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Dindikbud Belitung Pastikan Guru SD Tampar Murid Sudah Damai, Hasandi: Kami Berikan Pembinaan

Menurut Edu, kondisi jalan yang rusak itu karena ada aliran air yang masuk ke sela-sela pondasi jembatan. Karena itu ia berharap kondisi volume air bisa segera berkurang.

"Sekarang kita sudah memasang portal kayu di lubang yang rusak. Kita berharap masyarakat yang menggunakan kendaraan roda 4 dan di atasnya untuk tidak melewati jalan ini," pintanya.

Sedangkan untuk kendaraan roda 2, Edu berharap agar selalu hati-hati dan waspada ketika melintas di jembatan jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: