DPRD Beltim Gelar Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

DPRD Beltim Gelar Paripurna Istimewa, Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

DPRD Beltim menggelar rapat paripurna istimewa III masa persidangan II tahun sidang 2022 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-77 RI tahun 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - DPRD Belitung Timur (Beltim) menggelar rapat paripurna istimewa III masa persidangan II tahun sidang 2022 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022, Selasa (16/8). 

Agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi, dimulai dengan pembukaan rapat paripurna istimewa oleh Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja. Rapat paripurna istimewa diikuti seluruh unsur pimpinan dan Anggota DPRD, lengkap mengenakan setelan jas hitam.

Dalam sambutannya, Fezzi Uktolseja menyatakan setiap tanggal 17 Agustus selalu diperingati bersama sebagai momentum sekaligus tonggak kebangkitan bangsa untuk terus maju dan berkembang dengan mengacu semangat dan kegigihan pejuang dahulu.

BACA JUGA:Vina Cristyn Ferani: Kita Ingin Tidak ada Lagi Tindak Kekerasan di Lingkungan Sekolah Belitung

BACA JUGA:Guru SD Tanjungpandan Tampar Murid Murni Pidana, Beliadi: Harus Diproses Hukum

Menurut Fezzi, agenda rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI merupakan bagian kegiatan peringatan hari kemerdekaan yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

"Sebagaimana tema nasional HUT kemerdekaan pada tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, dimaknai sebagai cara pandang dan sikap kita sebagai bangsa untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai pancasila dan bhinneka tunggal ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada," ungkap Fezzi.

Selain itu, Fezzi juga mengingatkan tentang kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Komisi III DPRD Belitung, untuk Oknum Guru Pelaku Tindak Kekerasan Murid SD

BACA JUGA:Fakta Baru di Balik Perdamaian Guru SD Tanjungpandan Tampar Murid, Orang Tua Buat Pengakuan Mengejutkan

Meski demikian, semua elemen bangsa terus bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan di momen HUT ke-77 RI tahun 2022 ini.

Selanjutnya jajaran forkopimda bersama-sama mengikuti sidang tahunan MPR, DPR dan DPD RI serta mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo.

Hadir mengikuti rapat paripurna istimewa di ruang sidang DPRD Beltim diantaranya Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Khairil Anwar, Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, Kajari Beltim Abdur Kadir SH, Sekretaris Daerah Ikhwan Fahrozi dan unsur forkopimda lainnya.

Sumber: