Pawai Pembangunan Beltim Kembali Digelar, Edi Satin Grup Ajak Kembali Beraktivitas Pasca Pandemi

Pawai Pembangunan Beltim Kembali Digelar, Edi Satin Grup Ajak Kembali Beraktivitas Pasca Pandemi

Salah satu peserta pawai Pembangunan Beltim asal Desa Selinsing Kecamatan Gantung yakni Edi Satin Grup--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGARPawai pembangunan HUT ke-77 RI di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tahun 2022 akhirnya kembali digelar.

Sebelumnya, tiga kali peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Beltim tanpa penyelenggaraan pawai karena kondisi pandemi Covid-19.

Pada tahun 2022 ini, pawai pembanguna diikuti sebanyak 126 peserta dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK, instansi pemerintah, swasta serta peserta umum.

Bahkan guyuran hujan tak menyurutkan langkah peserta untuk tampil di sepanjang jalan yang mengambil start dari lapangan Taruna Mulya Dusun Ban Motor Desa Lalang. 

BACA JUGA:Vina Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Paal Satu, Kawal untuk Direalisasikan

BACA JUGA:Kades Perawas Tinjau Lokasi Sungai Bersama Anggota DPRD Babel, Usulkan Normalisasi Cegah Banjir

Tiap-tiap peserta juga berkesempatan melakukan atraksi atau memberikan hadiah pada saat berada di depan podium kehormatan. 

Ikut menyaksikan pawai pembangunan, Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar, Wakil Ketua DPRD Beltim Rohalba, Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi serta jajaran Forkopimda dan para Kepala OPD.

Hampir seluruh peserta pawai mengangkat tema tentang Beltim Kuat, Bangkit dan Berdaya yang menjadi visi misi Kepala Daerah. 

Banyak peserta pawai menampilkan wabah pandemi Covid-19 yang ikut mempengaruhi perekonomian masyarakat karena terbatasnya aktivitas. Salah satunya peserta asal Desa Selinsing Kecamatan Gantung yakni Edi Satin Grup.

BACA JUGA:Hellyana Terpilih Jadi Ketua Mada PPM Belitung, Siap Jalankan Amanah

BACA JUGA:DPRD Belitung Dukung Perpanjangan Status Honorer, Kirim Surat ke Menpan-RB Minta Pertimbangan

Mereka mengusung tema "Dengan semangat proklamasi 17Agustus 1945, kita wujudkan Indonesia sehat cerdas dan bermartabat demi keberlanjutan pembangunan menuju perekonomian dan pariwisata bangkit lebih cepat, Beltim kuat dan tangguh".

"Kami ingin menunjukkan bahwa pandemi membuat perekonomian masyarakat terganggu. Namun bukan berarti kita harus kalah dan tidak berusaha," ujar Edi turun langsung bersama rombongan pawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: