Momen HUT ke-265 Kota Pangkalpinang, Zulkifli Hasyim Mendapat Rumah Layak Huni

Momen HUT ke-265 Kota Pangkalpinang, Zulkifli Hasyim Mendapat Rumah Layak Huni

Rumah Layak Huni untuk Zulkipli Hasyim diserahkan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil momen HUT ke-265 Kota Pangkalpinang-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-265 Kota Pangkalpinang, Zulkifli Hasyim mendapat Rumah Layak Huni.

Zulkifli Hasyim merupakan warga Jalan Berlian IV RT 004, RW 001, Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya yang beruntung dalam momen HUT ke-265 Kota Pangkalpinang tersebut.

Rumah kumuh Zulkifli yang telah berusia puluhan tahun kini menjadi layak huni, setelah direnovasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

BACA JUGA:Kewenangan Baru Diberikan Kepada Pj Gubernur Babel, Berkenaan dengan Sanksi dan Mutasi Pegawai

Rumah Layak Huni itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama sejumlah Kepala OPD dan Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang dalam momen HUT ke-265 Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/9).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, ini juga merupakan rumah ke-1.079 yang telah selesai direnovasi melalui program bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu.

Ia menjelaskan pesan dari Presiden Joko Widodo, bahwa Pemkot Pangkalpinang akan menata kawasan rumah kumuh dan tidak layak huni yang mulai dikerjakan sejak tahun 2018 lalu.

BACA JUGA:Bawaslu Belitung Buka Lowongan Pendaftaran Anggota Panwascam 2024

“Sejak awal saya menjabat wali kota, target kita adalah kota Pangkalpinang tidak ada lagi ada rumah tidak layak huni,” ujar Molen sapaan karibnya saat menyerahkan rumah layak huni ini.

Menurut Molen, sejak tahun 2018, sudah 1.079 rumah yang sudah dibedah dan akan terus bertambah agar tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Kota Beribu Senyuman.

Untuk itu, pihaknya telah menginstruksikan langsung kepada lurah dan camat untuk mengusulkan rumah warga yang harus diperbaiki. Sesuai slogan Kota Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman, masyarakat harus benar-benar merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka.

"Usulan mana rumah yang harus diperbaiki agar tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Kota kita. Sesuai slogan kita semua masyarakat Pangkalpinang harus tersenyum,” ujar Molen.

BACA JUGA:Pesepeda Internasional Jajal Belitung, Pembalap Filipina Juara Men Elite Tour 56 Km

Tak lupa di hari jadi Kota Pangkalpinang ke 265 ini, Molen ingin setiap perayaan yang diselenggarakan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Sehingga, pada acara tahunan ini apa yang diberikan pemerintah dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber: