Ponpes Baitul Qur'an Belitung Lahirkan 9 Santriwati Penghafal Al-Qur'an

Ponpes Baitul Qur'an Belitung Lahirkan 9 Santriwati Penghafal  Al-Qur'an

Acara Wisuda 9 santriwati yang hafal 30 jus Al Qur'an di Pondok Pesantren Baitul Qur'an, Desa Batu Itam, Sabtu (24/9)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Qur'an, Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung lahirkan 9 Santriwati Penghafal (Hafidzah) 30 jus Al-Qur'an.

Wisuda sembilan santriwati yang hafal 30 jus Al Qur'an tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Baitul Qur'an, Desa Batu Itam, Sabtu (25/9) akhir pekan lalu.

Selain melakukan wisuda ke V, Ponpes Baitul Qur'an juga menggelar Tabligh Akbar. Acara ini dihadiri penceramah asal Lombok, Tuan Guru Abdul Azis dan Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya.

Pimpinan Ponpes Baitul Qur'an Ustadz Achmadi mengatakan, dirinya bersyukur tahun ini mewisuda sebanyak 9 orang santriwati yang hafal Al Qur'an. Sembilan orang tersebut merupakan perempuan asli Belitung.

Dia menjelaskan, wisuda tahun ini merupakan generasi ke-5. Dalam setiap tahun pondok pesantren ini melahirkan Hafizh dan Hafidzah penghafal Al-Qur'an. Dia berharap setiap tahun akan ada hafidz baru penghafal Alquran.

"Kami berharap semoga generasi berikutnya akan lebih banyak lagi penghafal Al Qur'an di Belitung," kata Ustadz Achmadi kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya mengaku bangga. Sebab, Pondok Pesantren Baitul Qur'an konsisten mencetak generasi Hafizh dan Hafidzah baru di Belitung.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Belitung mengucapkan terimakasih. Ke depan kami akan terus mendukung pondok pesantren untuk melahirkan Hafidz dan Hafidzah di Belitung," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: