Reygil dan Juwanda Dulang Medali Emas di Kejurnas Karate Yogyakarta Open 2022

Reygil dan Juwanda Dulang Medali Emas di Kejurnas Karate Yogyakarta Open 2022

Reygil dan Juwanda Dulang Medali Emas di Kejurnas Karate Yogyakarta Open 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - SMAN 1 Manggar kembali mendulang prestasi. Setelah baru-baru ini berbagai prestasi di bidang sains, digital, dan literasi, kali ini prestasi tersebut datang dari bidang olahraga.

Lewat Reygil Tyoni Fernando dan Juwanda Savila Sari, SMAN 1 Manggar berhasil mendulang medali emas Kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate Yogyakarta Open pada Minggu (16/10). 

Kejurnas yang dilaksanakan di GOR Amongrogo Yogyakarta tersebut berlangsung dari tanggal 14 sampai 16 Oktober 2022. Kejuaraan Nasional Karakter Yogyakarta Open tersebut menggelar beberapa nomor lomba. 

Beberapa diantaranya adalah adalah kelas Junior dengan berat min 68 Kg, nomor SMA plus 60 kg, serta SMA minus 60 kg dimana Reygil dan Juwanda mendapatkan medali emas. Mereka berdua mendapatkan medali emas dari 1700 peserta yang ikut bertanding. 

BACA JUGA:Sarah Aprila Juara Lomba Video PHC 2022, Siswi SMAN 1 Manggar Bikin Bangga

“Alhamdulillah, saya benar-benar bersyukur dapat menjadi juara dalam kejuaraan ini," ungkap Reygil. Siswa kelas peraih emas nomor Junior dengan berat min 68 Kg dan nomor SMA plus 60 kg tersebut mengaku sudah mempersiapkan kejuaraan ini sejak lama. 

“Persiapan untuk lomba ini sebenarnya sudah lama dilakukan. Kami sudah latihan selama beberapa waktu, namun lebih intensif selama satu bulan belakangan ini," ungkap Reygil.

“Betul sekali, saya benar-benar juga bersyukur kerena mendapatkan prestasi ini. Luar biasa karena ini merupakan ajang yang bergengsi," sambung Juwanda. 

Kedua siswa yang merupakan perwakilan GOKASI Bangka Belitung ini mengaku benar-benar mengucapkan selamat kepada pihak-pihak yang telah mendukung.

BACA JUGA:Dari Belitung Menuju Jawa, SMAN 1 Manggar Studi Tur Buka Wawasan Siswa

“Terimakasih kepada pihak yang telah mendukung terutama kepada orang tua yang sudah memberikan support baik mental maupun materil. Kepada senpai Ferry Ismanto yang sudah melatih kami dengan luar biasa juga diucapkan pula terimakasih," ungkap Reygil.

“Terimakasih juga pastinya kepada Sensei Rahmad atas dukungan materilnya. Pihak sekolah terutama kepala SMAN 1 Manggar, bapak Sabarudin, guru, dan staff tata usaha serta teman-teman yang mendukung juga kami ucapkan terima kasih," sambung Juwanda. 

“Kedepan pastinya kami berharap agar dapat terus meningkatkan prestasi di bidang karate ini," ucap Juwanda. 

“Betul saya juga berharap semoga kedepan dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama SMAN 1 Manggar, perguruan, serta keluarga. Semoga prestasi ini juga dapat terus disambung dengan prestasi lainnya dari teman-teman di SMA Negeri 1 Manggar," sambung Reygil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: