Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

Kepala SMPN 3 Tanjungpandan, Rini dan Kepala SMAN 1 Manggar menandatanganai MoU pemanfaatan Podcast yang merupakan bagian dari pengembangan literasi digital-Ist-

“Kunjungan ini sebenarnya adalah ajang kami untuk juga belajar. Artinya kami dapat belajar untuk bersosialisasi, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan masyarakat diluar sekolah kami sebagai bentuk ekspansi aksi literasi digital," ucap Faisal. 

Pembina Broadcast Team, Muhendy juga mengamini pernyataan Faisal. “Setuju dengan Faisal karena bukan hanya keluarga SMPN 3 Tanjungpandan yang belajar mengenai pengembangan podcast sekolah, namun kami juga turut belajar," kata Muhendy. 

"Dalam artian anggota Broadcast Team dapat terus mengasah kemampuan mereka dalam berkomunikasi, bersosialisasi, dan berinteraksi dengan masyarakat. Mereka juga dapat terus mengasah kemampuan mereka dengan berbagi. Karena pada dasarnya kita semua tidak akan rugi karena berbagi, justru ilmunya akan terus bertambah," sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin mengaku sangat menyambut baik kedatangan rombongan SMPN 3 Tanjungpandan. “Kami sangat menyambut baik kedatangan SMPN 3 Tanjungpandan untuk dapat belajar mengenai Podcast Sekolah ke SMAN 1 Manggar," kata dia.

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Aktualisasi Nilai-Nilai Dasar Perdamaian, Hadirkan Dosen UPI Bandung

Sabarudin mengatakan, hal ini adalah bentuk kerjasama yang sangat luar biasa dari dua sekolah. "Dalam hal ini SMPN 3 Tanjungpandan dapat belajar tentang pengembangan Podcast Sekolah dan siswa kami dapat belajar pula lebih percaya diri, bersosialisasi, dan mengembangkan diri," ujarnya.

Tidak hanya itu, beliau juga berharap kegiatan kerjasama ini dapat terus berlanjut kedepannya. “Kami bersama SMPN 3 Tanjungpandan juga menandatangani nota kesepakatan untuk bekerjasama dalam ekspansi aksi literasi digital terutama dalam pengembangan Podcast sekolah," ujar Sabarudin.

"Hal ini tentunya untuk terus menjalin kerjasama kedepannya dan Kami juga berharap suatu saat dapat berkunjung ke SMPN 3 Tanjung Pandan untuk dapat melakukan ekspansi aksi literasi lebih luas lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar