Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

Perkuat Literasi Digital, SMPN 3 Tanjungpandan Belajar Pemanfaatan Podcast SMAN 1 Manggar

Kepala SMPN 3 Tanjungpandan, Rini dan Kepala SMAN 1 Manggar menandatanganai MoU pemanfaatan Podcast yang merupakan bagian dari pengembangan literasi digital-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pesona literasi digital SMAN 1 Manggar semakin menarik untuk diikuti. Kali ini pesona tersebut menarik perhatian SMPN 3 Tanjungpandan untuk dapat belajar langsung perkuat literasi digital pada Rabu (9/11). 

SMPN 3 Tanjungpandan Kabupaten Belitung tersebut tertarik untuk dapat melakukan studi pembelajaran Podcast Sekolah yang merupakan bagian dari pengembangan literasi digital SMAN 1 Manggar tersebut. Karena itu, SMPN 3 Tanjungpandan melakukan MoU Pemanfaatan Podcast Ke SMAN 1 Manggar

Podcast sendiri adalah salah satu program dari Broadcast Team SMAN 1 Manggar yang merupakan wadah bagi siswa-siswi yang ahli dalam bidang digital. Rombongan SMPN 3 Tanjungpandan disambut langsung oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin. 

BACA JUGA:Berkat Mesin Penyedot Madu, Tim SMAN 1 Manggar Raih Perunggu di Ajang International

Mereka disambut di ruangan rapat terbatas SMAN 1 Manggar. Rombongan yang terdiri dari kepala sekolah dan guru-guru SMPN 3 Tanjungpandan tersebut kemudian diarahkan keruang Broadcast SMAN 1 Manggar. 

Selanjutnya mereka mendapatkan paparan mengenai Broadcast dimulai dari sejarah berdirinya, struktur organisasi, program unggulan termasuk Podcast, dan berbagai hal lainnya. 

“Sebelumnya terima kasih kepada keluarga besar SMAN 1 Manggar dan Broadcast Team yang telah menerima kami dengan sangat baik," ucap Rini selaku Kepala SMPN 3 Tanjungpandan. 

Menurut Rini,  mereka sangat senang dapat berkunjung ke SMAN 1 Manggar dan belajar mengenai pengembangan Podcast sekolah. Tentunya  ia bersama dengan guru-guru ingin banyak sekali tahu mengenai seluk beluk mengenai program Podcast.

BACA JUGA: Ekspansi Aksi Literasi SMAN 1 Manggar Meluas, Berbagi Praktik Baik di SMAN 5 Yogyakarta

Baik dari segi alat, program, dan hal-hal lainnya yang dapat bermanfaat. Terutama bagi SMPN 3 Tanjungpandan dalam hal pembuatan dan pengembangan program Podcast tersebut.

“Semoga kunjungan kami ini dapat banyak belajar dan mengambil ilmu terutama mengenai podcast di SMAN 1 Manggar. Dan semoga semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut kedepannya," harap Rini. 

Ketua Broadcast Team, Muhammad Faisal Syanil mengaku senang dapat berbagi tentang Podcast SMAN 1 Manggar. Tentunya mereka sangat senang dapat berbagi mengenai beberapa program unggulan Broadcast Team SMAN 1 Manggar, termasuk program unggulan kami yaitu Podcast 4U.

Kemudian, Faisal juga menyebutkan bahwa kunjungan dari SMPN 3 Tanjungpandan adalah ajang untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat sebagai bentuk ekspansi aksi literasi digital. 

BACA JUGA:SMAN 1 Manggar Ekspansi Aksi Literasi Digital di Desa Budaya Lalang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar