Bukan Bekas, Penggantian Conblock Kantor BPPRD Belitung Semua Baru

Bukan Bekas, Penggantian Conblock Kantor BPPRD Belitung Semua Baru

Jumhadi menunjukkan conblock yang telah terpasang di salah satu pintu masuk kendaraan di halaman Kantor BPPRD Belitung, Jumat (18/11)--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Belitung melakukan penggantian conblock baru halaman kantor guna meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan BPPRD.

Penggantian conblock baru di halaman Kantor BPPRD Belitung itu termasuk dalam kegiatan pemeliharaan gedung dan bangun lainnya. Dan itu memang kegiatan pemeliharaan rutin.

Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan pemeliharaan gedung dan bangunan lainnya, BPPRD Kabupaten Belitung, Jumhadi menepis kabar penggantian menggunakan conblock bekas.

Jumhadi menjelaskan, pekerjaan dengan luasan 84 meter persegi di halaman kantor BPPRD Belitung seluruhnya menggunakan conblock baru. Sebelumnya, sempat diberitakan salah satu media bahwa proyek itu menggunakan conblock bekas.

BACA JUGA:3 Gerai Alfamart Hadir di Belitung, Isyak Meirobie: Pemkab Harus Ramah Terhadap Semua Investasi

Menurut Jumhadi, terkait susunan conblock bekas hasil bongkaran tersebut memang sempat disimpan di samping pagar, tapi itu hanya sementara waktu.

"Untuk conblock bekas, bisa dilihat sendiri kami tidak ada menggunakan itu semuanya baru. Memang kemarin conblock yang dibongkar sempat disusun di samping untuk sementara dan sekarang sudah disimpan di belakang," kata Jumhadi kepada Belitong Ekspres, Jumat (18/11).

Ia memaparkan, mekanismenya pengadaan langsung dikerjakan oleh CV Anfi dengan nilai kontrak Rp11,5 juta dengan 30 hari kerja. Untuk masa waktu pengerjaan dari Tanggal 11 November sampai 10 Desember.

Ketika disinggung tidak adanya papan proyek, Jumhadi menambahkan,  memang tidak dianggarkan di RAB. Dan itu juga tidak efisien dengan pertimbangan nilai kontraknya kecil.

BACA JUGA:Polri Tetapkan 2 Perusahaan Farmasi Tersangka, Kasus Gagal Ginjal Akut

BACA JUGA:Pencurian LPG 3 Kg Marak, Masyarakat di Kawasan Pasar Baro Resah

Kemudian, dalam pengerjaannya diupayakan tidak mengganggu pelayanan kepada wajib pajak. "Pengerjaan itu biar tidak menggangu aktivitas kantor, biasanya kita kerjakan di luar aktivitas kantor," bebernya.

Oleh sebab itu, beberapa waktu lalu setelah di bongkar, conblock lama disusun di samping pagar untuk sementara waktu, sebelum diangkut ke belakang.

Kemudian Jumhadi menyebutkan, kegiatan penggantian conblock BPPRD Belitung itu untuk peningkatan pelayanan dan sebagai indeks kepuasan masyarakat.

BACA JUGA:Galeri KUMKM Belitung Siap Sambut Wisatawan di Musim Liburan

"Jangan sampai nanti sarana dan prasarana dinilai masyarakat tidak bagus. Jadi kita anggarkan di tahun 2022 untuk dianggaran perubahan," tandas Jumhadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: