Lanjutkan Program Berkah Sekali, Syarifah Terharu Dikunjungi Sekda Kota Pangkalpinang

Lanjutkan Program Berkah Sekali, Syarifah Terharu Dikunjungi Sekda Kota Pangkalpinang

Syarifah Terharu Dikunjungi Sekda Kota Pangkalpinang--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam melanjutkan program Berkah Sekali (Berbagi Seribu Kasur untuk Lansia), Sabtu (6/8) pagi. Kali ini, wanita kelahiran 27 Januari itu menyambangi Syarifah wanita berusia 56 tahun warga Semabung Baru.

Kedatangan Sekda Radmida diwarnai dengan isak tangis haru Syarifah yang terbaring kaku karena penyakit yang diderita selama 7 tahun silam. Sekda juga mendoakan agar Syarifah segera pulih dari sakit dan untuk tetap semangat menjalani hidup.

"Harus sehat dan semangat ibu. Kami datang bawa kasur untuk ibu, bawa beras juga dan mukenah untuk ibu salat," kata Sekda Radmida membuka pembicaraan.

Program Berkah Sekali sendiri sudah berjalan sejak dua tahun yang lalu. Awalnya, saat menjadi Ketua Tim Satgas Covid-19 Pangkalpinang, dia terus turun ke masyarakat. Melihat kondisi masyarakat yang masih banyak membutuhkan kasur, Sekda Radmida sengaja menyisihkan uang gaji dan tunjangan untuk dibelikan kasur kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tiap dapat gaji, tunjangan kami sisihkan untuk belikan kasur untuk diberikan kepada masyarakat. Pribadi saya mau sampai 1000 kasur tapi belum sampai dan masih bertahap. Doakan saja walau pensiun dan tidak ada jabatan ingin terus berbagi mempersiapkan amal akhirat," urai Sekda Radmida.

Program Berkah Sekali dijalankan Sekda kebetulan saat ada waktu kosong. Kegiatan murni dari pribadi untuk peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Meski nilainya tidak seberapa namun dia berharap manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

"Saya pribadi merasa peduli kepada masyarakat yang membutuhkan. Meski ini nilainya tidak seberapa mudah-mudahan bermanfaat khususnya para lansia," tuturnya.

Tokoh masyarakat Semabung Baru, Subanto menyambut baik kehadiran Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam. Dia sangat berterima kasih atas kehadiran Sekda Radmida yang sudah peduli dengan masyarakat sekitarnya.

"Alhamdulillah, dalam hal ini kami terimakasih sebesarnya telah datang ke warga kami menyerahkan bantuan kasur dan juga sedikit beras dan uang jajan. Mudah-mudahan ibu Sekda dimudahkan rezekinya dan berkah umurnya," ungkap Subanto yang juga Pengurus Masjid At-Taqwa.

Dia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Sekda di tengah masyarakat yang sedang mengalami sakit. Dia berharap program Berkah Sekali Sekda Radmida dapat terus dilanjutkan sehingga banyak masyarakat yang dapat mendapat bantuan.

"Kedepan kami harap juga bisa membantu masyarakat di Kota Pangkalpinang yang lainnya. Saya selaku tokoh agama menyampaikan terimakasih. Mudah mudahan niat baik ini dijabah dan Sekda selalu diberikan kesehatan," tuturnya.

Usai ke Kelurahan Semabung Baru, Sekda melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Kacang Pedang. Dia memberikan bantuan kasur kerumah ibu Ar dan ibu Mun. Selain itu juga, Sekda memberikan bantuan kepada ibu Zainuri yang ikut menbantu mendata masyarakat yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: