Radmida Antarkan 10 Perwakilan Kopri Kota Pangkalpinang Ke MTQ Provinsi Babel

Radmida Antarkan 10 Perwakilan Kopri Kota Pangkalpinang Ke MTQ Provinsi Babel

Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist Korpri Provinsi Kepulauan Babel dibuka, Rabu (10/8) pagi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist Korpri Provinsi Kepulauan Bangka (Babel) dibuka, Rabu (10/8) pagi.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam sengaja hadir dalam pembukaan untuk memberikan semangat 10 perwakilan Korpri Kota Pangkalpinang yang lolos seleksi beberapa waktu lalu.

Menurut Sekda Radmida, selaku Ketua Dewan Korpri Kota Pangkalpinang kehadiran dia untuk memberikan doa dan semangat peserta perwakilan Pangkalpinang. Dia berharap mereka bisa meraih juara dan bisa menjadi wakil dari Provinsi Babel untuk bersaing dalam MTQH Korpri tingkat Nasional.

"Hari ini kita menghadiri MTQ Korpri Provinsi, berdoa dan memberikan semangat kepada seluruh peserta dari anggota Pangkalpinang," jelas Sekda usai pembukaan MTQH Provinsi Babel di gedung BKPSDMD Provinsi Babel.

Meski ada harapan juara dipundak para peserta perwakilan Kota Pangkalpinang ini, Sekda berharap mereka dapat tampil lepas. Kewajiban mereka memberikan yang terbaik namun bukan untuk menjadi juara.

"Jangan jadi beban, harapan kita bisa juara. Yang terpenting mereka semangat, sehat dan berjalan lancar pasti hasilnya adalah yang terbaik," tuturnya.

Dia berharap ada peserta yang mejadi juara dari perwakilan Kota Pangkalpinang dan menjadi perwakilan Korpri Babel ditingkat nasional.

Menurut dia, banyak SDM di Kota Pangkalpinang yang mampu bersaing dalam gelaran ini. Namun karena proses seleksi sehingga masih banyak yang malu-malu untuk unjuk gigi dalam kontestasi.

"Baru tahun ini perwakilan kita dari hasil seleksi. Sehingga tidak terlalu banyak dan masih banyak yang malu-malu," imbuhnya.

Dia berharap kedepan, gelaran ini dapat diikuti oleh peserta dari perwakilan Pemkot Pangkalpinang yang lebih banyak lagi. Sehingga ada lagi perwakilan ASN Pemkot Pangkalpinang yang membawa nama Korpri Provinsi di tingkat nasional.

"Tahun kemarin, ada ASN di Pangkalpinang ikut MTQ Nasional Juara di Kendari. Itu main tunjuk tidak ada seleksi. Yang saat ini produk seleksi mudah-mudahan yang terbaik. Kalau bisa tahun depan ASN banyak yang ikut," ungkapnya.

Kedepan, Pemkot Pangkalpinang akan membuat program agar semua pegawai di lingkungan Pemkot Pangkalpinang bisa mengaji. Kemudian melaksanakan beberapa kegiatan ibadah.

Kesepuluh perwakilan Kota Pangkalpinang sendiri terdiri dari beberapa kategori. Mulai dari tartil pria yang diwakili Fachrurazi; tartil wanita diwakili Zulfa Mawaddah; dakwah pria diwakili Yuliandi; dakwah wanita diwakili oleh Dyah Pratiwi.

Indra Oktaria juga akan bersaing dalam kategori tilawah pria; sementara tilawah wanita diwakili oleh Hetty Sulastri. Dikategori hifzh Juz Amma pria diwakili Basori Setiawan dan Lindha untuk kategori hifzh Juz Amma wanita. Muh Haris menjadi perwakilan di kategori hifzh Al Baqarah pria dan Aji Ahaddian perwakilan Korpri Kota kategori khath.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: