Seleksi Nirwasita Tantra, Transformasi Ekonomi Pasca Tambang Jadi Isu Strategis di Belitung Timur

Seleksi Nirwasita Tantra, Transformasi Ekonomi Pasca Tambang Jadi Isu Strategis di Belitung Timur

(Paling kiri) Profesor Hariadi Kartodihardjo selaku ketua Tim Penilai Independen seleksi peraih Nirwasita Tantra datang ke Kabupaten Beltim untuk melakukan Verifikasi Lapangan-Ist-

“Jadi intinya Nirwasita itu lebih melihat kemampuan kepemimpinan daerah, kebijakan Bupati terhadap lingkungan. Jangan sampai nanti begitu ganti Bupati orientasi pembangunannya juga berubah dari yang sudah baik menurun,” ujar Guru Besar Institut Pertanian Bogor ini.

Nirwasita Tantra adalah penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

BACA JUGA:Viral, Postingan Bocah Meninggal Dunia Terlindas Brio Putih di Pantai Tanjungpendam

BACA JUGA:Sidang Kasus Penyalahgunaan BBM Solar, Sonny Dituntut JPU Kejari Belitung 1 Tahun Penjara

Setiap tahunnya Penghargaan Nirwasita Tantra diberikan kepada 42 pemimpin daerah terbaik yang dibedakan dalam kategori Provinsi, Kabupaten Besar, Kabupaten Sedang, Kabupaten Kecil, Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil. Tiap Kategori diberikan kepada tiga Kepala Daerah terbaik, tiga DPRD terbaik, dan 5 Pemerintahan terbaik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo beltim