Nama dan Foto Wabup Belitung Dicatut OTD untuk Modus Penipuan, Kirim Pesan WhatsApp

Nama dan Foto Wabup Belitung Dicatut OTD untuk Modus Penipuan, Kirim Pesan WhatsApp

Nama dan foto Wabup Belitung Isyak Meirobie dicatut OTD untuk melakukan penipuan melalui pesan akun WhatsApp--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Nama dan foto Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie dicatut Orang Tidak Dikenal (OTD) untuk melakukan penipuan melalui akun WhatsApp (WA).

Akun WhatsApp yang mencatut nama dan foto profil Wabup Belitung Isyak Meirobie melakukan modus penipuan dengan mengirim pesan program bantuan dana hibah tempat ibadah.

Menurut Isyak Meirobie, pesan yang dikirim OTD tersebut kebanyakan ke tokoh-tokoh agama. Dalam pesan WhatsApp itu, OTD menjelaskan program bantuan dana hibah tempat ibadah.


Nama dan Foto Wabup Belitung Isyak Meirobie dicatut OTD

"Itu adalah WA-WA (Whatsapp) yang dikirim ke kepada banyak sekali pengurus-pengurus dan tokoh agama, khususnya pengurus masjid di Belitung dengan mengatasnamakan saya," kata Isyak Meirobie kepada Belitong Ekspres, Rabu (14/12).

BACA JUGA:DPD KNPI Belitung Lakukan Silaturahmi dengan LAMBEL

Wabup Isyak menegaskan, pesan-pesan WhatsApp itu bukan darinya. Sebab jika ada program seperti itu tetap melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Belitung.

"Dari nama belakang saja kita tahu itu salah dan itu bukan saya. Kalau menghubungi secara japri, melalui WA tolong jangan dipercaya. Ini adalah modus penipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," bebernya.

Kemudian lanjut Isyak, setelah adanya kejadian itu, ia sudah melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib yakni Polres Belitung. Isyak juga berharap, Polres Belitung, untuk menindaklanjuti kejadian ini agar tidak ada korban penipuan.

BACA JUGA:Delegasi WOA 2022 Makan Bedulang di Musuem Maritim Belitung, Terkesan Disambut Hangat

"Saya harapkan masyarakat juga bisa melakukan cek dan ricek, kemudian baru bisa mendapatkan informasi yang paling tepat, supaya tidak mengikuti alur permainan dari orang yang menipu tersebut," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: