Mengenal Bahan Bakar CNG Pengganti Pertalite, Harga Rp 3 Ribuan Per Liter

Mengenal Bahan Bakar CNG Pengganti Pertalite, Harga Rp 3 Ribuan Per Liter

CNG sebagai pengganti BBM Rp 3 ribuan lebih murah plus irit sebagai bahan bakar minyak-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA - Mari Mengenal Bahan bakar CNG sebagai pengganti BBM pertalite yang jauh lebih irit dan murah.

Saat ini Pemerintah sedang dalam mencanangkan penghapusan BBM pertalite dan akan menggantinya dengan CNG tersebut. 

Oleh karena itu, yuk baca ulasan bahan bakar CNG yang harganya Rp 3 ribuan atau 50 persen lebih hemat dan irit dari Pertalite.

Apa itu Bahan Bakar CNG?

CNG atau compressed natural gas merupakan bahan bakar yang bersumber dari gas alam. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia CNG itu ialah gas alam terkompresi.

CGN disebut-sebut sebagai terobosan yang cukup maju di bidang energi terbarukan yang lebih hemat atau irit untuk bahan bakar kendaraan.

BACA JUGA:CNG Disiapkan untuk Pengganti BBM Pertalite, Biaya Lebih Irit 55 Persen

Oleh karena itu, nakanya pemerintah mulai serius mempertimbangkan untuk menjadikan CNG sebagai pengganti pertalite di tahun baru 2023 mendatang.

Pasalnya, CNG dipastikan lebih irit daripada BBM Pertalite dan juga harganya lebih murah. Bahkan CNG diklaim terbukti 55 persen lebih irit dibandingkan Pertalite.

CNG diartikan sebagai bahan bakar gas yang dibuat dengan melalui kompresi metana (CH4), yang diekstrak dari gas alam.

Dari segi harga CNG juga hanya Rp 3 ribuan per liter. Dapat dipastikan CNG sebagai pengganti BBM Rp 3 ribuan ini lebih murah plus irit sebagai bahan bakar minyak.

BACA JUGA:Bongkar Suap Tambang Ilegal Ismail Bolong, Jika Memungkinkan Polri Gandeng KPK dan PPATK

Pertamina mengungkap CNG lebih efisien dan punya peforma yang tak kalah dari bensin. CNG penganti BBM demi menekan dampak dari emisi gas buang kendaraan bermotor.

Melansir laman bumn.go.id, gas alam yang kemudian dapat diproses menjadi CNG merupakan sumber energi yang lebih hemat dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: