DPW PPP Babel Gelar RAPIMWIL ke III, Mardiono Mohon Dukungan Ponpes Al-Islam Kemuja

DPW PPP Babel Gelar RAPIMWIL ke III, Mardiono Mohon Dukungan Ponpes Al-Islam Kemuja

Ketua Umum DPP PPP H M Mardiono hadir dalam kunjungan kerja di Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja Kecamatan Mendo Barat-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, BANGKA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) ke III di Kelurahan Nelayan, Kecamatan Sungailiat, pada Rabu (21/12).

RAPIMWIL tersebut sebagai upaya pengambil kebijakan strategis partai dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.  Hadir Pjs Ketua DPW PPP Babel Hellyana dan Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi.

Adapun rangkain acara RAPIMWIL DPW PPP Babel terdiri dari Training of Trainers (TOT) Pendidikan Politik Perempuan dan dilanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Islam Kemuja, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

Di Pondok Pesantren Al-Islam Kemuja juga hadir Ketua Umum DPP PPP H M Mardiono, yang juga selaku utusan Presiden dalam upaya pengentasan kemiskinan dan penguatan pangan. Kehadirannya dalam rangka kunjungan kerja ke Provinsi Babel.

BACA JUGA:Nasib Kurir Narkoba di Tanjungpandan, Amat Divonis 10 Tahun Penjara, Denda Rp 2 Miliar

Ketua Umum DPP PPP H M Mardiono menyampaikan, kehadirannya di Provinsi Babel sedang menjalani dua misi utama. Pertama untuk menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah ke III DPW PPP Babel.

"Kegiatan dalam rangka konsolidasi ini merupakan yang ke-26 dari seluruh wilayah yang ada di nusantara, yang telah saya hadiri," ujar Mardiono di hadapan pengurus Ponpes Al-Islam Kemuja melalui rilis yang diterima Belitong Ekspres.

Kemudian pada tanggal 23 November 2022 lalu Mardiono telah diberi tugas negara Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pengutusan khusus bidang kerja sama pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan. 

"Bidang ini, secara khusus berkoordinasi dalam upaya sinkronisasi untuk mempersatukan dua aspek tadi. Karena dua aspek ini menjadi perhatian dunia khususnya oleh organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)," katanya.

BACA JUGA:Survei Terbaru SMRC: Elektabilitas Partai Perindo 4,6 Persen, Mampu Salip 3 Partai Parlemen

Selain itu, juga untuk memastikan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Secara yuridis ditegaskannya program ini telah dilandasi Perpres No 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah. 

Secara khusus dirinya juga mendukung eksistensi Ponpes Al Islam Kemuja yang telah berdiri sejak tahun 1978, sebab Pendidikan merupakan bagian penguatan kesejahteraan rakyat. 

Kehadiran Ponpes Al-Islam Kemuja Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka telah menghasilkan alumni yang telah memberi jasa pada Babel maupun ribuan santri yang masih belajar. 

Dalam hajatan politiknya secara khusus Mardiono memohon bantuan pondok pesantren untuk mendukung PPP. Karena PPP merupakan satu satunya partai berazas islam. Supaya peran strategis Bangka Belitung untuk memperjuangkan keadilan masyarakat di Babel bisa diperluaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: