Mobil Dinas TNI AD Kecelakaan di Cibubur, Tertimpa Truk Pasir, Begini Kronologinya

Mobil Dinas TNI AD Kecelakaan di Cibubur, Tertimpa Truk Pasir, Begini Kronologinya

Mobil dinas TNI AD kecelakaan tertimpa truk bermuatan pasir terjadi di Cibubur, Kota Depok, Jumat (23/12)--Tangkapan layar/disway.id

BELITONGEKSPRES.CO.ID, DEPOK - Kecelakaan mobil dinas TNI AD yang tertimpa truk bermuatan pasir terjadi di Cibubur, Kota Depok, Jumat (23/12).

Peristiwa kecelakan mobil dinas TNI AD tersebut, tepatnya terjadi di Jalan Raya Transyogi putaran SPBU Shell, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis.

Dari informasi yang dihimpun, mobil dinas TNI merek Pajero dengan nomor polisi 04-10 itu mengalami kecelakaan ketika truk pasir bernopol B-9415-CYT datang dari arah Utara melaju ke arah selatan di lajur paling kanan.

Kronologinya, dari arah yang sama, mobil dinas TNI AD tersebut melaju di lajur tengah datang hendak memutar balik. Lantaran jaraknya terlalu dekat dengan truk yang berusaha menghindari dengan melakukan pengereman.

Kecelakaan pun tak dapat dihindarkan, truk pasir kecelakaan di Cibubur menimpa sebuah mobil dinas TNI AD. Akibatnya, mobil Dinas TNI Pajero nomor polisi 04-10 mengalami kerusakan berat.

"Mobil tidak dapat dikendalikan, akhirnya pengemudinya membanting stir ke kanan, yang mengakibatkan ban belakang sebelah kanannya naik ke separator pembatas jalan tengah," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius Surano dalam keterangan tertulis seperti dilansir disway.id.

AKBP Bonifacius Surano menjelaskan, truk pasir kemudian oleng dan terguling sekaligus menimpa mobil dinas tersebut yang berada di samping truk pasir.

Muatan pasir di truk kemudian tumpah menimpa mobil dan berserakan di jalanan. Selain itu, peristiwa tersebut membuat arus lalu lintas tersendat karena mengambil dua lajur.

"Arus lalu lintas tersendat karena dari tiga lajur yang dipakai jadi hanya satu. Ada antrian sekitar 200 meter," terang AKBP Bonifacius.

Kepolisian kemudian melakukan upaya evakuasi truk serta mobil dengan menggunakan mobil derek agar lalu lintas bisa normal kembali. "Sudah dilakukan upaya pengurangan muatan dan sudah ditarik derek," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: