Masih Bingung, Ini 5 Tips Memilih Tablet PC Terbaik dan Berkualitas

Masih Bingung, Ini 5 Tips Memilih Tablet PC Terbaik dan Berkualitas

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Tablet 3/32GB--Blibli.com

Penggunaannya tetap saja tidak bisa menggantikan fungsi laptop seutuhnya. Hal ini karena tablet tidak mungkin bekerja dengan HSDPA ataupun DVD writer. Akan tetapi, Anda tetap bisa menggunakan keyboard, mouse, ataupun flash drives. 

2. Memilih Ukuran dan Resolusi yang Tepat

Tips kedua yang bisa kamu coba lakukan untuk pengadaan tablet PC berkualitas adalah melihat ukuran dan resolusi pada layar. Ada beberapa variasi ukuran layar pada tablet, mulai dari ukuran 7, 8, 9, dan 10 inci. 

Salah satu keuntungan dari tablet yang layarnya berukuran kecil adalah mudah dibawa ke mana-mana. Sementara keuntungan dari tablet yang layarnya besar adalah nyaman untuk penglihatan. Terlebih jika penggunanya menggunakan tablet dalam jangka waktu cukup lama. 

Tidak hanya mempertimbangkan ukuran layar saja, tapi sebagai penjual penting untuk mempertimbangkan resolusi layar. Hal ini karena resolusi menjadi penentu kejernihan dan ketajaman gambar. Semakin tinggi resolusi layar pada tablet, maka semakin jernih dan detail pula hasil gambarnya. 

BACA JUGA:Mobil Dinas Kapolres Bangka Ludes Terbakar, Dugaan Penyebab Karena Ini

3. Kapasitas Penyimpanan

Tips lainnya yang harus diperhatikan saat pengadaan tablet adalah kapasitas penyimpanan. Apabila seorang pembeli menginginkan tablet yang bisa digunakan untuk game ringan, browsing, atau email, maka tidak membutuhkan kapasitas penyimpanan terlalu besar. 

Akan tetapi, jika pembeli menginginkan tablet yang bisa digunakan untuk menyimpan foto, film, dan lagu, maka dibutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Saat ini sudah ada beberapa tablet yang memiliki slot penyimpanan eksternal sehingga pengguna bisa menyimpan file lebih banyak. 

4. Spesifikasi dari Tablet

Sebagai seorang penjual terbaik pastinya berusaha memberikan yang terbaik pula untuk para konsumen. Nah, salah satunya adalah dengan melihat spesifikasi dari tablet. Ada baiknya untuk melakukan pengadaan yang spesifikasinya banyak dicari. Apalagi jika itu keluaran terbaru yang masih booming. 

Biasanya, semakin bagus spesifikasi dari tablet, maka semakin mahal pula harganya. Nah, kamu bisa menyesuaikan pengadaan sesuai spesifikasi dan budget yang ada. Jangan terlalu memaksakan karena ingin menyediakan yang terbaik, ya. 

5. Kapasitas Baterai

Tips lainnya bagi kamu yang ingin membeli tablet PC adalah melihat kapasitas dari baterai. Biasanya banyak pembeli yang lebih suka produk tablet dengan baterai berkapasitas besar. Semakin besar kapasitas suatu baterai, maka semakin lama penggunaannya. Alangkah baiknya untuk bisa memilih produk dengan spesifikasi terbaik + kapasitas baterai besar. 

BACA JUGA:Pemerintah Keluarkan Larangan Penjualan Rokok Batangan, Ini Alasan Presiden Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: