Festival Pesona Garumedang 23, Sarana Edukasi Anak Mencintai Keindahan Warisan Geologi Dunia

Festival Pesona Garumedang 23, Sarana Edukasi Anak Mencintai Keindahan Warisan Geologi Dunia

Penyerahan lukisan keindahan lansekap Garumedang Tektites Geosite kepada Veri Yadi selaku pemilik Garumedang Tektites Geosite-Ist-

Inovasi Pengembangan Geowisata

Hal yang penting dalam pengembangan dan promosi kawasan geowisata adalah menyampaikan pengetahuan geosains, lingkungan dan budaya ke khalayak umum (Farsani dkk, 2014).

Untuk itu, acara “Festival Pesona Garumedang 23” adalah sarana promosi dengan metode inovatif dalam menyampaikan warisan geologi dunia, GeoTrail tentang sejarah tambang timah dan penemuan satam (Billitonite) kepada anak-anak.

Parameter inovasi seperti teori Dr. Marie-Luise Frey tahun 2021 yang merupakan lulusan Ph.D Geologi di RWTH Aachen University, yang saat ini menjabat Bussiness Manager, Welterbe Grube Messel gHmbH.

Dr. Marie-Luise Frey menyebutkan salah satu parameter sukses dalam inovasi geosite adalah mampu meningkatkan pemahaman kepada masyarakat umum tentang warisan geologi dan alam di kawasan itu.

"Kemudian, menurut Dr. Marie warisan geologi dan alam tersebut mampu dikomunikasikan dengan berbagai media kepada masyarakat," tandas Veri Yadi.


Pemenang lomba menggambar Tingkat SD kelas 1 sampai 3--

Berikut ini daftar pemenang lomba mewarnai tingkat TK/PAUD “Festival Pesona Garumedang 23”.

Tingkat TK/PAUD

Pemenang 1: Adzra Zoya Khalanta

Pemenang 2: M. Irsan Khairani

Pemenang 3: Mysha Aqilla

Pemenang 4: Raqilla Habibie

Pemenang 5: Nazifa Shasmira

Pemenang 6: Muhammad Egif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: garumedang tektites geosite