Festival Pesona Garumedang 23, Sarana Edukasi Anak Mencintai Keindahan Warisan Geologi Dunia

Festival Pesona Garumedang 23, Sarana Edukasi Anak Mencintai Keindahan Warisan Geologi Dunia

Penyerahan lukisan keindahan lansekap Garumedang Tektites Geosite kepada Veri Yadi selaku pemilik Garumedang Tektites Geosite-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, DAMAR - Ada banyak cara perayaan dalam menyambut Tahun Baru 2023 Masehi. Seperti Pengelola Garumedang Tektites Geosite dengan "Festival Pesona Garumedang 23”.

Garumedang Tektites Geosite adalah salah satu tempat tujuan wisata di Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Menggandeng Perangkat Desa Sukamandi, Pengelola Garumedang Tektites Geosite menyelenggarakan lomba mewarnai dan menggambar tingkat TK/PAUD dan SD bertajuk "Festival Pesona Garumedang 23” itu.

Perlombaan tersebut diikuti 36 peserta yang terdiri dari 7 Peserta mewarnai tingkat TK/PAUD dan 29 Peserta menggambar tingkat SD se-Kecamatan Damar.

“Festival Pesona Garumedang 23” bertujuan mendidik anak sejak dini mencintai keindahan alam, serta sarana edukasi bagi anak-anak untuk memahami keragaman hayati yang ada di sekitar. 

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Belitung, Objek Wisata Alam Batu Mentas Tetap Jadi Primadona

Oleh karenanya, Pengelola Garumedang Tektites Geosite berinisiatif menggelar "Festival Pesona Garumedang 23” dengan menggandeng Perangkat Desa Sukamandi.

Kepala Desa Sukamandi Ibnu Maja mengapresiasi Pengelola Garumedang Tektites Geosite yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba mewarnai dan menggambar tersebut.


Salah satu anak peserta lomba melukis--

Menurut Ibnu Maja, kegiatan itu dapat mengembangkan skill dan mewadahi bakat-bakat menggambar dan mewarnai anak-anak di Kecamatan Damar.

Dia menyampaikan pesan kepada setiap komunitas atau kelompok masyarakat lain yang ada di Desa Sukamandi agar dapat mencontoh kegiatan serupa.

"Kegiatan-kegiatan serupa tentunya dapat mendukung daya kembang anak. Kemdudian bisa memancing wisatawan lokal maupun non-lokal untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Desa Sukamandi," tukasnya.

Dari lomba mewarnai dan menggambar ditetapkan 6 pemenang tingkat TK/PAUD, 6 pemenang tingkat SD kelas 1-3, dan 6 pemenang tingkat SD kelas 4-6. Setiap pemenang mendapatkan hadiah uang saku, sertifikat serta plakat dari penyelenggara acara “Festival Pesona Garumedang 23”.

BACA JUGA:Pemkab Belitung Kini Punya Program BOSS, Special Suprise Bagi Wisatawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: garumedang tektites geosite