Horee.. Pengunjung Bisa Akses Wifi Gratis di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

Horee.. Pengunjung Bisa Akses Wifi Gratis di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang melalui Diskominfo meluncurkan kebutuhan wifi gratis di Alun-alun Taman Merdeka terhitung 1 Januari 2023-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PANGKALPINANG - Akses wifi gratis kini ada di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, demi memberikan kenyamanan ekstra kepada warga pengunjung Kota Beribu itu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan kebutuhan wifi gratis di Alun-alun Taman Merdeka terhitung 1 Januari 2023.

Pemberlakuan wifi gratis di seputaran Alun-alun Taman Merdeka merupakan program menuju smart city dari Pemkot Pangkalpinang. Koneksi internet dengan kecepatan 100 Mbps ini dapat dinikmati masyarakat dengan tanpa password dan gratis.

"Alhamdulillah, Wifi Gratis Diskominfo PGK di seputaran Alun-alun Taman Merdeka mulai hari ini sudah mulai aktif. Wifi ini tanpa pasword dan dengan kecepatan 100 Mbps," kata Plt Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang, Febri Yanto dikonfirmasi, Minggu (1/1/2023).

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Predikat Zona Hijau Kepatuhan Pelayanan Publik

Pihaknya saat ini baru memberikan layanan Wifi Gratis di seputaran Alun-alun Kota Pangkalpinang dan seputaran kantor Diskominfo Kota Pangkalpinang. 

Kepada ada target di tempat lain yang masih diupayakan realisasinya. "Semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Dan kita bisa menyediakan di lokasi lain untuk masyarakat," ujarnya.

Kedepan, pihaknya juga akan memberikan pelayanan Wifi Gratis di sekitar Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang. Pasalnya lokasi ini merupakan titik destinasi wisata andalan di Kota Pangkalpinang.

"Kita target kedepan di Pantai Pasir Padi dan di Taman Dealova yang merupakan pusat wisata kuliner Kota Pangkalpinang. Semoga target ini bisa kita realisasikan," pintanya.

BACA JUGA:Tepati Janji, Wali Kota Pangkalpinang Berikan Bonus Juara MTQH Tingkat Provinsi Babel

Wifi Gratis tanpa password ini akan aktif selama 24 jam dan akan berlangsung selama 1 tahun kedepan di di Alun-alun Taman Merdeka Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: