Pendaftaran Dibuka, Ini Cara Registrasi Akun SNPMB 2023

Pendaftaran Dibuka, Ini Cara Registrasi Akun SNPMB 2023

ILUSTRASI: Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023--(DOK.RIAUPOS.CO)

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pendaftaran Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2023 telah resmi dibuka. 

Bagi sekolah dan siswa yang berminat ingin mengikuti SNPMB tahun 2023 dapat mendaftar mulai, Senin (9/1/23). Caranya, sekolah dan siswa harus membuka akun registrasi SNPMB dan menyiapkan dokumen yang diminta upload.

Calon mahasiswa juga harus tahu, teknologi berbasis online menjadi pilihan sejumlah universitas yang ingin menampung mahasiswa.

Karenanya, calon mahasiswa diminta memahami prosedur mendaftar yang benar agar diterima sebagai mahasiswa di SNPMB tersebut.

BACA JUGA:Spesialis Pencuri LPG 3 Kg di Belitung Ditangkap Polisi, Lihat Nih Tampang Pelakunya!

BACA JUGA:Langkah Timnas Indonesia Terhenti di Kandang Vietnam, Kubur Mimpi Menuju Final Piala AFF 2022

“Sekolah dan siswa dapat membuat akun SNPMB mulai hari ini, Senin (9/1) pukul 15.00 WIB," ujar Humas SNPMB, Ismaini Zain, di Jakarta seperti dilansir jawapos.com, Senin (9/1).

"Bagi sekolah dan siswa yang sudah mengikuti uji coba kedua atau lanjutan pembuatan akun dan berhasil, maka tidak perlu membuat akun SNPMB lagi, ” sambung Ismaini Zain.

Menurut Ismaini, pembuatan akun untuk sekolah berakhir pada 9 Februari 2023. Sementara untuk siswa akan berakhir pada 15 Februari 2023. 

Dia menambahkan, pembuatan akun SNPMB sendiri dapat dilakukan peserta melalui laman portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id. 

BACA JUGA:Kirim Pesan di WhatsApp Ternyata Bisa Tanpa Internet, Berikut Ini Cara Setting

BACA JUGA:Sejarah Permainan Lawas Lato-lato, yang sedang Viral Saat Ini

Terdapat tiga jalur masuk, yaitu jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP); jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT); dan jalur Seleksi Mandiri. 

Hal itu berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com